Recipe: Yummy Nasi liwet magic com gurih

Nasi liwet magic com gurih. Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning, nasi uduk bahkan nasi liwet. #CaramembuatNasiLiwet #Cooking #Resepnasiliwet Hai teman-teman, di video kali ini aku bakalan share cara memasak nasi liwet magic com ya, sebelum nonton. Resep Nasi Liwet Magic Com Enak dan Gurih. Masak nasi liwet / gurih yg gampang dan simple banget.

Nasi liwet magic com gurih Praktis Bisa Menggunakan Magic Com dan Rice Cooker Pas Untuk Sehari hari. Perbedaan kedua resep nasi liwet ini hanya di citarasa yang memang lebih sedap dan gurih. Resep Nasi Liwet Solo - Olahan nasi yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas tradisional. You can have Nasi liwet magic com gurih using 9 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi liwet magic com gurih

  1. It's of beras,cuci bersih.
  2. It's of serai geprek).
  3. Prepare of daun salam.
  4. It's of garam.
  5. It's of teh kaldu ayam.
  6. You need of air putih beri 2 SDM santan kara.
  7. You need of bawang merah.
  8. It's of bawang putih.
  9. Prepare of Kalau mau pedas bisa tambahkan cabe ya.

Rasanya gurih dengan aroma rempah yang khas. Biasanya disajikan bersama dengan aneka makanan atau lauk pelengkap dan disantap selagi hangat. Saat nasi setengah masak atau setelah magic com mengeluarkan uap, masukkan teri. Nasi liwet yang terkenal dengan nasi gurih dengan tambahan bahan dan bumbu sangat istimewa untuk anda hadirkan di tengah keluarga anda.

Nasi liwet magic com gurih instructions

  1. Setelah beras di cuci bersih,sisihkan dulu.
  2. Iris2 bawang merah,bawang putih,lalu tumis sampai harum masukan daun salam dan serai nya.
  3. Setelah itu masukan tumis nya ke dalam nasi,beri air berisi santan,garam dan kaldu (pemberian garam dan kaldu sesuai selera ya,bisa di kurang bisa di tambah) lalu dan tambah air sesuai takaran membuat nasi seperti biasa.
  4. Selesai.

Untuk membuatnya anda dapat pula menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis dan mudah. Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa. Perbedaannya cukup banyak, mulai dari tampilan, cita rasa, dan sejarah yang dimiliki oleh keduanya. Terlebih dari itu semua, nasi liwet ini juga bisa dimasak hanya dengan menggunakan rice cooker saja. Nah, nasi liwet paling terkenal di Solo adalah milik Yu Nani yang bisa ditemukan di Veteran dan Solo Baru.

Comments