Recipe: Tasty Ayam panggang teflon taliwang

Ayam panggang teflon taliwang. Resep dan cara masak ayam panggang taliwang yang lezat dengan menggunakan teflon Ayam panggang madu rasanya maknyus enak untuk lauk sarapan, selain itu juga bisa dibuat dengan cara dipanggang dengan teflon sehingga lebih praktis. Ayam Taliwang is a spicy Indonesian ayam bakar (grilled chicken) dish from Lombok. It is named after Karang Taliwang in Mataram, the capital of Lombok.

Ayam panggang teflon taliwang When I was in Jakarta, many people recommended I try a type of Indonesian grilled chicken dish, called Ayam Bakar Taliwang, mentioning "since you love. Resep Ayam Taliwang - Siapa sih yang tidak tahu menu lezat yang satu ini? Ayam taliwang adalah salah satu hidangan khas Nusantara yang berasal Ayam taliwang sangat cocok dijadikan ide untuk masakan sehari-hari. You can cook Ayam panggang teflon taliwang using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam panggang teflon taliwang

  1. It's 1 1/2 ekor of ayam.
  2. Prepare of Jeruk nipis.
  3. It's secukupnya of Salam sereh.
  4. Prepare 4-5 lembar of Daun jeruk.
  5. You need 130 ml of santan.
  6. It's Secukupnya of air.
  7. It's 1 bungkus of terasi Abc.
  8. Prepare of Galam gula kaldu.
  9. Prepare of Bumbu halus :.
  10. Prepare 15 of bw merah.
  11. You need 7 of bw putih.
  12. Prepare 4 of kemiri sangrai.
  13. Prepare secukupnya of Kencur.
  14. Prepare 6 of cabe merah.
  15. Prepare 2 keping of gula merah.
  16. You need of Kecap manis.

Sebab resep pembuatannya cukup simpel, sehingga tidak perlu repot membeli. Ulangi hingga seluruh ayam matang, ayam taliwang siap disajikan. Tipsnya biar gak gagal, gunakan api kecil saat memanggangnya di wajan, ya. Kalau kamu ingin memanggangnya di atas bara api, setelah menumis bumbu kamu bisa membakarnya samil mengoleskan bumbu.

Ayam panggang teflon taliwang instructions

  1. Cuci bersih ayam.. Blender bumbu halus kemudian tumis.. Masak hingga mengeluarkan minyak..masukan garam gula, kaldu terasi..
  2. Tambahkan santan dan air secukupnya...kemudian masukan ayam.. Ungkep hingga ayam empuk. Dan bumbu menyusut...
  3. Pisahkan bumbu dg ayam.. Kemudian panggang di atas teflon.. Bumbu bisa di tambahkan kecap ya.. Selamat menikmati.

Ayam Panggang Taliwang super pedas dan nikmat disantap bersama nasi panas. Di Jakarta Selatan tentu ada satu resto ayam Taliwang terkenal yang beberapa kali pernah saya kunjungi. Lokasinya didekat rumah, nama restonya adalah Taliwang Bersaudara di Panglima Polim. Resep Ayam Panggang - Ayam mengandung protein yang memadai, sehingga memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Olahan ayam panggang bercita rasa lezat akan memudahkan setiap orang untuk memenuhi keperluan gizi dengan nikmat.

Comments