Recipe: Perfect Soto ceker bening

Soto ceker bening. Soto ayam dan ceker bening kuning. foto: Instagram/@sotomadura.bu.agus_grogol. Bahan utama soto ayam ceker mungkin kalian juga tau dan tidak memang benar sekali soto Dan ternyata membuat resep soto ceker ayam ini tidak begitu sulit dan masih bisa di bilang sangat mudah. Cara membuat soto ayam ceker kuah bening paling enak dan sederhana dengan cara yang dapat Resep masakan paling enak untuk resep soto ayam + ceker sederhana kuah bening ini adalah.

Soto ceker bening Soto juga dikenal sebagai coto, tauto, sauto, atau sroto. Nah biasanya soto identik dengan kuah kuning atau santan, disini saya coba buat kuah bening sehingga menjadi Resep Soto Ayam Ceker Kuah Bening. Soto Bening merupakan salah satu jenis soto berkuah bening tanpa menggunakan santan atau susu sehingga cita rasa soto bening lebih segar dan tidak membuat enek. You can cook Soto ceker bening using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Soto ceker bening

  1. Prepare 1/2 kg of tulang ayam (tp msh bnyk daging ygnnempel sih 😂).
  2. It's 10 bj of ceker ayam.
  3. It's of soun seckpnya.
  4. It's of Toge pendek 1/4 lg.
  5. You need of kol seckpnya.
  6. You need of Bawang goreng.
  7. It's iris of Daun bawang.
  8. Prepare of kacang tanah goreng.
  9. You need of Kecap manis.
  10. It's of Bumbu yg dihaluskan.
  11. You need 7 buah of bamer.
  12. You need 3 buah of baput.
  13. Prepare 2 buah of kemiri goreng.
  14. It's 1 ruas of kunyit bakar.
  15. You need of Merica.
  16. It's Biji of pala.
  17. It's of Tambahkan daun jeruk,salam dan sereh.
  18. Prepare 5 buah of cabe rawit & 7 buah cabe merah direbus, haluskan utk samb.

Selain soto ceker santan masih banyak varian dari macam-macam jenis soto ceker, diantaranya ada resep ceker Betawi, soto ceker bening atau kuah bening, soto ceker Surabaya. Bagian ayam yang lain, seperti tulang, kepala, ceker dan sayap, masukan ke dalam air rebusan untuk selanjutnya dijadikan kaldu. Mulai dari warung Soto Ceker Apjay, Soto Ayam Bangkong, hingga Soto Ambengan, soto enak di Jakarta ini digemari Soto Kudus Blok M memiliki kuah bening kecokelatan yang segar dan gurih. Soto ceker merupakan salah satu dari aneka ragam jenis soto di Nusantara.

Soto ceker bening step by step

  1. Cuci danRebus tulang /ceker kurleb 10 menit utk menghilangkan kotorannya. Tiriskan dan cuci kembali di air mengalir.
  2. Rebus air seckpnya (me :kurleb 2 ltr),,setelah mendidih masukan tulang dan ceker..tunggu sampe agak empuk.
  3. Massukkan bumbu halus,,salam sereh,daun jeruk,gulgar.
  4. Sementara itu kita sambil merebus soun,toge dan cabe utk sambal.
  5. Goreng kerupuk,kacang tanah,bawang merah.
  6. Kembali ke kuah soto kita cek rasa dan keempukan ceker,,klo semua dirasa ckp..matikan kompor.dan bersiap utk menyajikan.
  7. Tata..di mangkok kol,soun,toge,daun bawang,kacang goreng,bawang goreng,sambal,kecap..dan siram dg kuah nya..jgn lupa sertakan ceker dan tulangannya....siaap disajikan utk orang"tercinta...

Soto salah satu makanan yang sangat cocok dimakan pada saat cuaca dingin apalagi saat musim hujan. Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. Agar kuah lebih terasa gurih, maka bisa tambahkan potongan ceker kedalam rebusan kuah kaldu soto. Satu porsi soto ceker terdiri dari ceker yang empuk, emping, tomat, bihun, seledri, dan suwiran ayam. Kuah sotonya pun bening yang bercita rasa gurih.

Comments