How to Prepare Delicious Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus

Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus. Resep Masakan Padang Di video, kali ini aku mau share cara membuat Sambal Ijo khas Padang dan juga daun singkong rebus yang lezat dan juga mengundang selera. Makan nasi Padang tidak lengkap tanpa daun singkong rebus, sambal lombok ijo dan jangan lupa dituang kuah kari di atas nasi dan daun singkong. Sambel ijo yang saya buat kali ini adalah dengan porsi yang lebih sedikit dan khusu unutk mengkonsumsi daun singkong dan daun pepaya rebus.

Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus Hal inilah yang terjadi jika kita makan di Rumah Makan. Tumis sambal bersama daun jeruk dan serai. Sambal ijo khas Minang alias lado mudo siap untuk disajikan. You can cook Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus using 11 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus

  1. You need of bahan singkong.
  2. Prepare 1 ikat of daun singkong.
  3. You need 1 sdt of garam.
  4. You need secukupnya of air.
  5. You need of bahan sambal ijo.
  6. You need 7 of cabe ijo besar.
  7. Prepare 15 of cabe ijo rawit.
  8. Prepare 1 of tomat ijo.
  9. Prepare 1 of daun jeruk.
  10. It's 1 of jeruk nipis.
  11. It's secukupnya of garam.

Agar lebih lezat, tambahkan lalapan daun singkong rebus. Resep sambal ijo selanjutnya memiliki cita rasa yang pedas dan tidak kalah lezat, karena dikreasikan dengan ikan asin gabus. Resep Pelengkap Nasi Padang: Daun Singkong Rebus. Kunci dari daun singkong rebus Taburkan garam pada air rebusan dan daun singkong akan matang tanpa kehilangan warna.

Sambal ijo Padang dan Daun singkong Rebus instructions

  1. Panaskan air lalu masukkan gatam, diamkan hingga mendidih lalu masukkan daun singkong diamkan hingga layu selesai (daun singkong).
  2. Gerus kasar cabai dan tomat (aku di blender karena biar cepet) panaskan minyak lalu tumis masukkan air jeruk nipis dan juga daun jeruk hingga tidak langu, selesai.

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Nasi Padang is originated from Padang and hence the name nasi padang. Sering disebut sambal hijau, sambal ijo atau sambal lado ijo. Sambal cabai hijau khas padang ini adalah salah satu ikon dan ciri khas dari masakan padang.

Comments