How to Cook Tasty Nasi kuning magic com

Nasi kuning magic com. Kali ini kita berbagi resep memasak nasi kuning dengan rice cooker / magic com praktis dan enak banget. Hmm. kita sekeluarga penyuka nasi kuning ya, apalagi suami suka banget. Nasi Kuning(Yellow Rice) Oseng Buncis Tempe.

Nasi kuning magic com Nyalakan magic.com atau rice cooker hingga matang. Sehingga nasi kuning tidak menggumpal dan hasilnya sama dengan membuat nasi kuning menggunakan dandang. Ada nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning dan lainnya. You can cook Nasi kuning magic com using 9 ingredients and 9 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi kuning magic com

  1. You need of beras.
  2. You need of santan cair.
  3. You need of bawang putih cincang.
  4. Prepare of daun pandan.
  5. Prepare of sereh memarkan.
  6. You need of daun jeruk.
  7. You need of kunir bubuk.
  8. It's of garam.
  9. Prepare of minyak untuk menumis.

Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang nasi kuning. Anda tinggal memasukkan semua bahan, ke dalam magic com dan nasi kuning pun langsung jadi. Tak perlu membuat nasi kuning dengan menanaknya sendiri. Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com.

Nasi kuning magic com instructions

  1. Tumis bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan daun pandan,sereh dan daun jeruk. Aduk aduk.
  3. Masukkan santan cair (api sedang). Aduk aduk supaya tidak pecah..
  4. Tambahkan garam dan bubuk kunir. Aduk hingga santan matang dan bubuk kunir tercampur rata.
  5. Campur santan yang sudah matang kedalam beras yang diletakkan di magic com.
  6. Tekan tombol cook. Tunggu sampai matang(tombol berubah ke warm)..
  7. Ketika sudah di posisi warm,,,aduk aduk nasi kuning kemudian tekan tombol cook untuk ke 2 kalinya (supaya nasi benar benar matang). Tunggu sampai tombol pindah ke posisi warm.
  8. Setelah tombol berada di posisi warm untuk ke dua kalinya,aduk kembali nasi kuning yang telah matang kemudian tutup selama 15 menit.
  9. Nasi kuning siap di santap.

Sebentar lagi si kakak ulang tahun tapi masih bingung mau masak apa? Berbeda dengan nasi kuning biasa, cara membuat nasi kuning bento ini memerlukan skill menghias makanan yang cukup jago. Pertama, Anda harus membuat bumbu yang akan dicampurkan bersama beras. Hal yang sangat mengesalkan jika saat mau makan nasi yang sudah matang di magic com berubau atau berwarna kuning, untuk menanggulangi hal tersebut, ada yang perlu Anda perhatikan saat memasak nasi supaya menjadi tidak cepat basi " Nasi Kuning Magic Com, Nasi Kuning Kotak, Nasi Kuning Bento, Nasi Kuning Komplit, Nasi Kuning Tumpeng,Nasi Kuning Ultah, Nasi Kuning Resep, Nasi Kuning Banjar,Nasi Kuning Manado, Dapur Wulananda adalah cabang usaha Mypadz Cafe yang menyediakan paket Tumpeng dan Nasi. Nasi Kuning kerap dijadikan hidangan utama untuk acara-acara istimewa, seperti acara syukuran.

Comments