Easiest Way to Cook Perfect Kerang hijau kupas saus padang

Kerang hijau kupas saus padang. Kembali ke kerang saus Padang, membuat masakan bernama saus Padang ternyata sangat mudah. Bumbu-bumbunya sederhana namun terasa tasty dan membuat nafsu makan menjadi menggila. Rasanya yang pedas, asam dan manis memang tepat dipadukan dengan hidangan seafood yang. dengan paduan saus padang sajian kerang anda pasti memiliki rasa yang kuat dan tentunya nikmat. penasaran resepnya? lihat di sini!

Kerang hijau kupas saus padang Tambahkan sedikit air dan Buat yang suka banget dengan sajian kerang darah, boleh deh mencoba resep saus padang yang endes. Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? You can cook Kerang hijau kupas saus padang using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Kerang hijau kupas saus padang

  1. It's 1/2 kg of kerang hijau kupas.
  2. Prepare 1 Batang of jagung manis,potong potong dan rebus.
  3. It's of Bumbu rebus.
  4. It's 5 siung of bawang putih geprek.
  5. It's 3 cm of jahe geprek.
  6. You need Secukupnya of garam.
  7. You need of Bumbu halus.
  8. It's 10 siung of bawang merah.
  9. Prepare 8 siung of bawang putih.
  10. It's 8 biji of cabai kriting (sesuai selera).
  11. You need 10 biji of cabai rawit (sesuai selera).
  12. Prepare Seruas of kunyit.
  13. It's 5 cm of jahe.
  14. It's 1 Butir of telur.
  15. It's of Bumbu pelengkap.
  16. You need 2 SDM of saos sambal.
  17. You need 1 SDM of saous tomat.
  18. It's 1 SDM of Saous tiram.
  19. It's of Daun bawang cincang.
  20. Prepare Secukupnya of garam dan gula.

Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan nikmat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas baik dan segar. Kerang Hijau Saus Padang is one of my favorite street hawkers food in Indonesia. On rear of the streets, where the pedestrians are supposed to I used to go to warung seafood to get Kerang Saus Padang, which was one of my choices in the menu list. Padang is very popular with the spiciness in.

Kerang hijau kupas saus padang step by step

  1. Cuci bersih kerang Dengan air mengalir,rendam sebentar dengan air garam.
  2. Rebus kerang yang sudah bersih dengan bumbu rebusan kurang lebih 15 menit buang cangkang nya.
  3. Tumis bumbu halus sampe wangi,dan masukkan bahan pelengkap kecuali dauan bawang cincang.
  4. Setelah mendidih masukan kerang dan jagung rebus,aduk2 hingga merata,cek rasa.
  5. Setelah matang sebelum kompor mati kocok lepas telur aduk sampai mengental,lalu tata di piring taburi dengan daun bawang.

Tekstur garing dan lembut kerang hijau yang berpadu dengan Asam, Manis dan pedasnya Saus Padang menjadi salah satu menu Seafood Favorit! Selain masak saus tiram dan saus padang, kerang hijau juga lezat Anda sajikan dengan bumbu lada hitam. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Resep kerang hijau saus padang - bukan hanya udang atau kepiting yang biasanya diberi bumbu saus padang saat diolah menjadi masakan tertentu, ternyata kerang ijo pun tak kalah lezatnya saat dipadukan dengan bumbu saus padang tersebut. Berikut resep cara memasak Kerang Hijau Saus Tiram dengan ciri khas beserta cangkangnya, merupakan hidangan seafood yang paling banyak digemari.

Comments