Recipe: Yummy Tempe mendol

Tempe mendol. Makanan olahan dari tempe khas Malang ini biasa disajikan sebagai lauk pelengkap rawon, nasi pecel, atau nasi urap. The greatest sites for mendol tempe and most special HD mendol tempe videos are here. Resep mendol tempe malang #Resep mendol malang #Resep mendol #Resep olahan tempe Nah kali ini saya akan memberikan video memasak yaitu membuat mendol tempe yang sangat enak dan.

Tempe mendol Anda tahu bagaimana cara membuat mendol tempe?. Tempe memang paling cocok dimasak mendol yang pedas. Apalagi jika mendol yang sudah jadi ditunda sehari sebelum menggorengnya. You can have Tempe mendol using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tempe mendol

  1. It's 1 papan of tempe.
  2. Prepare of Bumbu halus :.
  3. You need 5 siung of bawang putih.
  4. You need 3 biji of cabai merah besar.
  5. You need 4 lembar of daun jeruk.
  6. You need 2 ruas of kencur.
  7. You need Secukupnya of gula.
  8. Prepare Secukupnya of garam.
  9. You need Secukupnya of royco.
  10. Prepare Secukupnya of penyedap rasa.
  11. You need Secukupnya of minyak.
  12. It's Secukupnya of air.

Tempe mendol atau tempe penyet adalah makanan tradisional khas Malang berbahan dasar tempe yang diolah dengan ragam jenis bumbu sehingga menghasilkan panganan dengan cita rasa yang gurih. Mendol tempe khas Malang pun siap disajikan. Usaha bisnis tempe mendoan ternyata menguntungkan. Mama bisa coba masak Mendol Tempe ala Masako®!

Tempe mendol instructions

  1. Potong tempe berbentuk dadu kemudian rebus hingga matang tiriskan.
  2. Siapkan semua bahan bumbu halus iris lalu goreng sampai matang tiriskan.
  3. Kemudian haluskan bumbu yang sudah di goreng dan tempe yang sudah di rebus haluskan secara bergantian.
  4. Siapkan wadah masukkan bumbu dan tempe yang sudah di haluskan tambahkan gula garam royco penyedap rasa kemudian remas remas aduk merata check rasa kemudian kepal kepal lonjong sisihkan lakukan hingga adonan habis.
  5. Panaskan penggorenggan dengan secukupnya minyak goreng mendol hingga berwarna kuning kecoklatan.
  6. Tips : jika menggoreng mendol tunggu api benar benar panas biar jadi nya rekat padat dan bagus kalo posisi penggorenggan belum panas mendol tetap di masukkan akan menjadi hancur.
  7. Nb : bumbu halus mendol sebelum di haluskan di goreng dulu biar nggak langu.
  8. Siap disajikan.

Mendol adalah salah satu makanan khas Jawa Timur (selain rawon dan tempe kacang). Makanan ini terbuat dari bahan dasar tempe kedelai juga. Tempe mendol ini banyak ditemukan di daerah Malang baik untuk lauk maupun dimakan sebagai jajanan. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form.

Comments