Recipe: Tasty Lodeh Sawi Putih

Lodeh Sawi Putih. Bahan : Sawi putih dan tahu Bumbu: Fiber creme Bawang putih Bawang merah Cabai Gula Lada bubuk Totole kaldu jamur non MSG Silahkan yang suka masak tapi gak.. LODEH SAWI PUTIH TAHU KULIT kesukaan suami. resep simbok. Musim hujan enak nya sayur nya yg agak bersantan, sekali ~ kali boleh ya 🤗😊.

Lodeh Sawi Putih Setelah itu, anda bisa masukkan wortel, tempe. Catatan: Sawi putih termasuk salah satu sayuran netral yang tidak mempunyai rasa dominan, bisa dikatakan hampir hambar, lain dengan kacang panjang atau kangkung misalnya. Sawi putih merupakan bahan makanan rendah kalori yang padat nutrisi. You can cook Lodeh Sawi Putih using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Lodeh Sawi Putih

  1. You need 1/2 buah of Sawi Putih.
  2. It's 1/2 butir of Santan Kelapa.
  3. Prepare 1/2 buah of Tomat.
  4. You need 2 lembar of Daun Salam.
  5. You need 1 ruas of Jahe.
  6. Prepare 3 siung of Bawang Merah.
  7. You need 1 siung of Bawang Putih.
  8. You need 5 buah of Cabe Hijau.
  9. You need 1 sdt of Garam.
  10. You need 2 sdm of Gula Pasir.
  11. You need of Penyedap Rasa (Optional).

Selain dijadikan sebagai hidangan, sawi putih juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Sawi putih (Brassica rapa Kelompok Pekinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae ) dikenal sebagai sayuran olahan dalam masakan Tionghoa; karena itu disebut juga sawi cina. Sawi putih merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah diolah menjadi tumisan ataupun jenis masakan yang lain. Pengolahannya juga bisa Anda beri tambahan berupa irisan cabe merah hingga.

Lodeh Sawi Putih instructions

  1. Masukkan santan, irisan bawang merah, bawang putih, tomat, cabai hijau, daun salam, jahe, dan batang sawi kedalam wajan..
  2. Hidupkan kompor. Aduk terus jangan sampai santan pecah..
  3. Setelah mendidih, masukkan daun sawi nya. Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa kedalamnya. Koreksi rasa..
  4. Aduk terus hingga sayur matang. Selamat menikmati~.

Sawi putih berukuran besar dan layernya sangat banyak. Sayuran ini memiliki batang berwarna Ingin masak sawi putih hari ini? Sawi putih termasuk dalam keluarga kol, atau dapat disebut juga kubis. Tumbuhan ini memiliki ciri daun mulus, berkerut-kerut, tidak berbulu, benuk krop bulat, bulat memanjang atau variasi bentuk. Sawi putih termasuk jenis sayuran yang cukup sering dijumpai didalam kehidupan sehari-hari.

Comments