Recipe: Tasty Ayam bakar banjar

Ayam bakar banjar. Kali ini kami nyobain Ayam Bakar Khas Banjar yang ada di Warung 'Abadi', gimana ya rasanya.?? mau tau gimana enaknya? tonton video. Selain ayam bakar khas banjar,kami juga menyediakan menu yang tak kalah lezat,namun tetap dengan dibakar. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken.

Ayam bakar banjar Aneka resep cara membuat masakan ayam bakar bumbu kecap sederhana. Cara bikin bumbu oles ayam bakar tradisional padang yang enak. Ayam Bakar Wong Solo is a chain restaurant caters Javanese taste foods, a well established dinner across Indonesia. You can cook Ayam bakar banjar using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam bakar banjar

  1. You need 1 ekor of ayam.
  2. Prepare 10 siung of bawang merah.
  3. You need 8 siung of bawang putih.
  4. You need 1 ruas jari of jahe.
  5. It's 1 butir of kemiri.
  6. You need 1 sendok teh of ketumbar.
  7. You need 1/2 sendok teh of merica.
  8. You need 2 sendok mkn of gula merah sisir.
  9. You need of Kaldu instan.
  10. You need of Garam.
  11. You need 2 sendok makan of saos tomat.
  12. It's 1 sendok makan of kecap manis.

Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Di kesempatan lain, kamu juga bisa melumuri ayam dengan tambahan madu dan mentega. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu.

Ayam bakar banjar step by step

  1. Cuci beraih ayam lalu tiriskan.
  2. Goreng bawang merah dan goreng bawang putih haluskan bersama merica,ketumbar,jahe dan kemiri.
  3. Tumis bumbum hinggga harum masukan ayam beri air masukan gula merah,kecap,saos rebus singga matang dan air mengental.
  4. Setelah matang angkat baru dibakar seletah di bakar potong2 ayam siram sama kuah bekas rebusan ayam.

Resep ayam bakar sebenarnya cukup sederhana namun banyak yang belum paham cara membuat atau memasak masakan ayam bakar ini. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Ayam bakar adalah sebuah hidangan Asia Tenggara Maritim, terutama hidangan Indonesia atau Malaysia, dari ayam yang dipanggang di atas arang. Terdapat banyak resep ayam bakar, beberapa diantaranya yang populer adalah ayam bakar khas Padang.

Comments