Recipe: Yummy 34. Telor balado pedas manis

34. Telor balado pedas manis. Telor balado pedes manis Bahan: telor (direbus buang kulitnya trus digoreng) Bumbu:cabe blender,bumbu kuning,bawang merah,tomat daun salam Pelengkap: garam. Mohon maaf jika ada kekurangan dan kelebihan. Yang baru belajar semoga pasakannya enak ya bunda terimakasih.

34. Telor balado pedas manis Inilah cara membuat telur balado khas Minang. Buat sambal balado yang banyak dan. Cara membuat telur balado enak pedas manis dan simple. You can cook 34. Telor balado pedas manis using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 34. Telor balado pedas manis

  1. You need 6 buah of telor ayam.
  2. You need 6 of cabe keriting.
  3. Prepare 4 of cabe rawit.
  4. It's 2 buah of tomat.
  5. It's 2 lembar of daun salam.
  6. It's 1 lembar of daun jeruk.
  7. You need 5 buah of bawang merah.
  8. Prepare 5 buah of bawang putih.
  9. You need 1 sdt of gula pasir.
  10. It's 1 sdt of garam.
  11. It's 1/2 sdt of bubuk kaldu jamur.

Ini adalah resep telur balado rebus yang enak. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi oleh sambal pedas warna merah menyala, wah betapa. Rasanya yang pedas manis bikin lidah bergetar, ini resep telur balado lengkap dengan cara membuatnya, jangan lupa Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap.

34. Telor balado pedas manis instructions

  1. Rebus / goreng telor hingga matang. Kemudian kupas kulitnya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat, cabe rawit, cabe keriting, gula dan garam hingga rata.
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan daun salam dan daun jeruk. Tunggu hingga setengah matang.
  4. Masukkan telor rebus / goreng. Campur hingga rata. Tunggy hingga matang.

Terong Balado Pedas Manis, adalah salah satu resep makanan simple. Haluskan bumbu (dengan diblender atau diulek). Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan lezat apabila dibandingkan dengan resep masakan telur yang lain. Citarasa khas pedas dengan bumbu rempah asli Indonesia membuat bumbu telur balado memang layak untuk disajikan untuk teman. Telur balado pas sekali jika disajikan saat sedang kumpul bareng bersama dengan keluarga anda.

Comments