Recipe: Perfect Pepes Mie Wortel

Pepes Mie Wortel. Bahan (g) Tepung terigu cakra kembar. Mie titi merupakan salahsatu olahan mie yang berasal dari Makassar. Resep mie titi ini kemudian diturunkan kepada anak-anaknya dan mulai terkenal dan dikenal oleh masyarakat luas pada tahun.

Pepes Mie Wortel Mie aceh or mi aceh is an Acehnese curried spicy noodle dish, specialty of Acehnese people from Aceh region, Indonesia. The thick yellow noodle are served with slices of beef, goat meat or seafood. Последние твиты от Pondok Mie Pelangi (@pelangimie). Mie Pelangi Ayam Jamur - Sehat tanpa bahan pengawet, terbuat dari sayuran. You can have Pepes Mie Wortel using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pepes Mie Wortel

  1. Prepare 300 gr of mie telur (rebus, tiriskan).
  2. It's 3 buah of wortel (potong korek, cuci bersih).
  3. It's 2 buah of sosis (potong).
  4. You need 3 btg of daun bawang (ambil hijaunya, iris).
  5. It's 2 butir of telur.
  6. Prepare 100 ml of susu cair (saya pake air biasa).
  7. Prepare 1 sdt of garam.
  8. It's 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  9. It's of Bumbu Halus :.
  10. You need 4 siung of bawang putih.
  11. Prepare 8 siung of bawang merah.
  12. It's 4 buah of cabe merah keriting.
  13. You need 10 buah of cabe rawit.
  14. Prepare 6 butir of kemiri.
  15. Prepare 1 ruas of kunyit.
  16. You need of Bahan Pembungkus :.
  17. It's of Daun Pisang.
  18. You need Tusuk of gigi / lidi (untuk menyemat).

Bicara mengenai mie, kali ini Fimela punya resep tumis mie dengan wortel yang pedas gurih enaknya kebangetan. Resep Pepes Ikan Kembung enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Membuat mie wortel terbilang cukup mudah jika kita miliki mesin pembuatnya.

Pepes Mie Wortel instructions

  1. Siapkan mie, bumbu halus dan bahan lainnya..
  2. Dalam wadah campur mie dengan wortel, sosis, daun bawang, telur, air dan bumbu halus. Aduk hingga tercampur rata. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk. Tes rasa..
  3. Ambil selembar daun pisang, kemudian letakkan adonan mie, gulung daun seperti membungkus lontong. Kemudian semat kedua ujungnya dengan lidi. Lakukan hingga habis..
  4. Masukkan pepes ke dalam kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya. Kukus hingga matang kurang lebih 15-20 menit..
  5. Setelah matang, angkat..
  6. Sajikan hangat..

Bayoran Teknik menyediakan berbagai macam mesin pembuat mie yang anda butuhkan. Nugget Tahu Wortel adalah inovasi makanan awetan yang enak, sehat, murah dan bisa dibuat sendiri dirumah. Menjadi salah satu inovasi buat para ibu bila anakn.. Mie lethek merupakan mie berukuran cukup besar dengan warna lethek. Nah, Jika Anda ingin mencicipi Masakan Mie Lethek Goreng Yang Lezat ini Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Bantul.

Comments