How to Prepare Perfect Rica rica ayam khas SOLO

Rica rica ayam khas SOLO. Halo teman teman semua ,kali ini saya mau share cara membuat rica rica ayam khas dari solo Yang bikin menggugah selera makan Silahkan dicoba ya. Resep Ayam Rica-Rica - Apabila kita mendengar bumbu rica-rica mungkin pikiran kita akan mengarah pada masakan khas Manado. Jadi ayam rica-rica ini menjadi salah satu makanan andalan yang biasa di suguhkan dalam berbagai acara.

Rica rica ayam khas SOLO Untuk kata rica - rica, dalam bahasa Manado mempunyai arti "cabai" atau "pedas", sehingga cita rasa ayam rica - rica selalu identik dengan pedas. Olahan Ayam Manado - Bagaimana cara Memasak Ayam Rica Rica khas Manado - Olahan ayam memang tidak ada bosan-nya, soalnya bayak cara dan kreasi untuk mengolah daging ayam diantaranaya ayam goreng, ayam bakar, ayam pangganag, ayam geprek sambal korek dan ayam. Ayam rica-rica adalah merupakan masakan tradisional nusantara yang asli berasal dari Manado, kata "Rica" itu sendiri adalah kata-kata khas dari masyarakat manado yang berarti "Cabai" atau "Pedas, jadi kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sih kurang lebih seperti ini "Ayam Pedas Berbumbu. You can cook Rica rica ayam khas SOLO using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rica rica ayam khas SOLO

  1. Prepare 1/2 ekor of ayam.
  2. It's 1 ruas of kunyit.
  3. You need of Cabai merah rawit dan merah kriting (sesuai selera).
  4. You need 4 siung of Bawang putih.
  5. Prepare 10 siung of Bawang merah.
  6. Prepare 4 of Kemiri.
  7. You need of Jahe setengah ruas digeprek.
  8. Prepare 2 batang of Sereh.
  9. Prepare 2 lembar of Daun jeruk.
  10. You need of Garam dan penyedap.
  11. It's 2 SDM of Kecap manis.

Resep masakan ayam bakar bumbu rica rica ini mungkin sudah tidak asing lagi buat kita semua. Tapi buat teman teman yang belum pernah mencoba membuatnya di rumah pasti agak kebingungan bukan bumbu ayam bakar apa saja yang dibutuhkan. Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap - Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah tidak bisa diragukan lagi. Bumbunya yang kaya berpadu dengan ayam yang empuk akan sangat memanjakan lidah.

Rica rica ayam khas SOLO instructions

  1. Potong ayam menjadi kecil kecil atau sesuai selera..bumbu (kecuali jahe, sereh, daun jeruk) diblender..
  2. Tumis bumbu yang sudah diblender campurkan sereh, jahe dan daun jeruk. Tumis hingga harum.. jika sudah masukan ayam yang sudah dipotong..
  3. Masukan kecap, garam, penyedap, masak hingga matang dan bumbu menjadi mengental..lalu hidangkan...

Untuk anda yang bosan dengan masakan ayam yang itu-itu saja, anda bisa. Resep ayam rica rica asli Manado terkenal dengan resep olahan ayam pedasnya dengan menggunakan cabe rawit merah. Dari namanya sudah jelas yakni rica rica yang berarti rasa pedas, maka sudah tentu cita rasa pedas akan lebih dominan sehingga dapat membangkitkan selera makan. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas.

Comments