How to Make Yummy Sayur lodeh rembayung(kacang tolo)

Sayur lodeh rembayung(kacang tolo). Bahan: Daun lembayung Kacang panjang Bumbu halus:Cabe merah bsr Cabe rawit Bawang merah Bawang putih Trasi Tempe bosok Gula,garam,totole Bumbu utuh: Daun. Assalamualaikum bunda bunda di 🏠 kali ini saya akan memberikan cara memasak tumis lembayung atau daun kacang panjang. bahan bahan yang di butuhkan adalah. Sayur bobor daun kacang panjang/ daun lembayung telah siap disantap.

Sayur lodeh rembayung(kacang tolo) Lembayung ditanam dari biji kacan tholo, dan tidak sampai satu bulan kita dapat memanen. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Sayur lodeh yang enak dan gurih ini bisa menjadi pilihan untuk anda jika anda bosan dengan sayur yang itu-itu saja. You can cook Sayur lodeh rembayung(kacang tolo) using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur lodeh rembayung(kacang tolo)

  1. It's 1 baskom kecil of pucuk daun kacang tolo.
  2. It's 7 buah of cabe rawit.
  3. You need 4 siung of bawang merah.
  4. It's 2 siung of bawang putih.
  5. It's 3 butir of kemiri.
  6. You need 1 sdt of ketumbar.
  7. It's 7 butir of merica utuh (lada bubuk disesuaikan).
  8. Prepare 1 ruas jari of kelingking kunyit (boleh skip).
  9. You need Sejumput of garam, gula dan penyedap rasa.
  10. It's of Bawang goreng(untuk taburan).
  11. You need 700 ml of santan (boleh di tambah atau di kurangi).

Sayur lodeh ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat ditemani dengan nasi hangat pula. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera anda. Tumis Bumbu Putih hingga harum, tambahkan air dan bumbu-bumbu yang lain kemudian panaskan dengan Masukkan sayuran satu persatu dimulai dari yang paling keras dahulu: jagung, nangka muda, melinjo, kacang panjang, tempe. Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia.

Sayur lodeh rembayung(kacang tolo) instructions

  1. Rebus daun kacang tolo sampai di rasa tidak kaku. Cukup 5-10 menit. Setelah di rasa sudah pas matikan kompor buang air rebusan lalu siram daun dengan air dingin biasa agar tidak panas. Peras daun sampai air di rasa sudah tidak menetes. Sisihkan. Haluskan bumbu, cabe(saya goreng dulu), bawang, kemiri, ketumbar, merica, kunyit, garam..
  2. Panaskan wajan. Beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sampai berbau harum, masukkan santan. Sesekali di aduk agar santan tidak pecah. Setelah agak mendidih masukkan daun rembayung. Masukkan gula dan penyedap rasa test rasa..
  3. Setelah mendidih matikan kompor. Sajikan. Selamat mencoba.😊😊.

Yuk belajar lagi cara membuat bumbu lodeh kluwih, terong campur tempe. Ciri khas sayur lodeh yakni racikan bumbunya menggunakan santan. Lodeh merupakan sayur berkuah dengan santan ditambah bumbu rempah yang kuat. Biasanya bahan utama sayur lodeh adalah nangka muda dan Meskipun lodeh merupakan sayur ala rumahan, namun sayur ini juga banyak disajikan di restoran mahal. Sayur lodeh juga pas disajikan sebagai.

Comments