Easiest Way to Prepare Perfect Ayam semur tempe

Ayam semur tempe. Kali ini aku membuat masakan rumahan yang gampang dan bahannya sederhana. Resep ini mudah banget dibuatnya jadi untuk yang. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Ayam semur tempe Resep Semur Tahu Tempe ini salah hidangan tradisional yang nikmat banget. Resep Semur Ayam - Bagi kalian yang mungin hobi masak di rumah, sebenarnya daging ayam bisa di olah menjadi berbagai macam olahan masakan. Biasanya seperti yang kita tahu selain di bumbui. You can cook Ayam semur tempe using 12 ingredients and 2 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam semur tempe

  1. You need 1/4 of daging ayam.
  2. You need 1 papan of tempe.
  3. Prepare 3 of b.merah.
  4. You need 2 of b.putih.
  5. It's 2 of kemiri.
  6. Prepare 2 of d.salam.
  7. Prepare 6 Sdm of kecap manis.
  8. It's 1 sdm of masako.
  9. You need 1 sdt of merica.
  10. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  11. You need 1 of santan instan.
  12. Prepare secukupnya of Air.

Semur ayam adalah alternatif hidangan ketika bingung mengolah ayam. Hidangan ini juga bisa menjaga keluarga agar tetap bahagia dengan kelezatannya. Walaupun menyiapkan hidangan buat seluruh anggota keluarga memang sudah. Semur Daging, salah satu masakan favorit keluarga kami.

Ayam semur tempe instructions

  1. Haluskan b.merah b.putih kemiri, jika sudah tumis dg daun salam ketumbar merica sampai harum..
  2. Kemudian masukkan sedikit air, kecap manis, Masako tempe dan ayam yg sudah digoreng setengah matang, aduk kemudian tutup sampai kecap mengental setelah itu masukkan santan aduk masak 5 menit, angkat lalu sajikan..

Semur berasal dari bahasa Belanda yaitu "Smoor" yang berarti masakan itu telah direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan-lahan. Goreng tempe sebentar sampai berubah warna. Masukkan serei, daun jeruk, dan salam. Resep Semur Ayam enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

Comments