Easiest Way to Make Tasty Pepes Tahu Kemangi [Resep Mama]

Pepes Tahu Kemangi [Resep Mama]. Resep pepes tahu kemangi yang enak. Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak. Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep pepes.

Pepes Tahu Kemangi [Resep Mama] Resep masakan pepes tahu ini ada beberapa macam sesuai dengan bahan pelengkapnya, seperti resep pepes tahu pedas, pepes tahu jamur, pepes tahu teri, dan pepes tahu udang. Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan ditambahkan bahan lainnya seperti daun kemangi, tomat, serta rawit. Resep Pepes Tahu - Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Pepes Tahu. You can cook Pepes Tahu Kemangi [Resep Mama] using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes Tahu Kemangi [Resep Mama]

  1. Prepare 1 kotak of tahu, berat sekitar 500gr (hancurkan).
  2. It's 1 ikat besar of kemangi (petiki daun nya).
  3. You need 8 lembar of daun salam.
  4. Prepare 4 batang of serai (ambil bagian putih nya, lalu potong 2 bagian).
  5. You need 1 batang of daun bawang (potong2).
  6. It's 1 buah of tomat (potong kecil2).
  7. Prepare 1 butir of telur.
  8. Prepare 1 sdt of garam.
  9. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  10. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  11. Prepare of bumbu halus :.
  12. It's 5 butir of bawang merah.
  13. You need 3 siung of bawang putih.
  14. Prepare 5 buah of cabe merah keriting /sesuai selera.
  15. You need of bahan untuk membungkus :.
  16. It's secukupnya of daun pisan (layukan sebentar di atas kompor).
  17. It's secukupnya of lidi/tusuk gigi.

Aneka resep pepes tahu, sudah banyak disajikan dan menarik. Cara membuatnya yang sangat Resep pepes tahu yang terakhir ini adalah pepes tahu kemangi. Resep Pepes Tahu - Siapa yang suka pepes tahu, pastinya rugi banget lho kalau sampai tidak suka? Karena pepes tahu ini memiliki rasa yang enak dan mantap layaknya pepes ikan air tawar.

Pepes Tahu Kemangi [Resep Mama] instructions

  1. Dalam wadah cukup besar masukkan tahu, bumbu halus, tomat, daun bawang dan kemangi, aduk jadi 1, tambahkan telur,bumbui dengan garam, kaldu bubuk dan merica bubuk, aduk rata.
  2. Siapkan daun pisang, masukkan 1sdm tahu, tambahkan 1 lembar daun salam dan batang serai,lalu tambahkan 1 sdm lagi tahu, bungkus, semat menggunakan lidi /tusuk gigi, lakukan sampai habis.
  3. Panaskan kukusan, kukus pepes tahu sampai matang kira2 20menit,angkat, sajikan.

Apalagi kalau pepes tahunya diberi teri, petai atau kemangi dengan aroma wangi yang khas. hemmm sedap! Inilah resep pepes tahu daun kemangi enak dan gurih dengan bahan bahan yang mudah didapat dan harganya murah. Resep tahun pepes pedas Untuk bikin masakan pepes tahu yang lezat bisa menambahkan dengan daun kemangi secukupnya dan juga jangan lupa menggunakan telur ayam. Penggemar pepes tidak boleh ketinggalan resep ini - pepes pindang tahu kemangi. Segera saja kita simak bersama cara membuatnya di sini!

Comments