Recipe: Yummy Tongkol Tahu Balado

Tongkol Tahu Balado. Assalamualaikum wr wb Haiiiiiiiii,Haaaiiiiiii,Haaaaaiiiii Saudara saudari DuMaY AMMAH,dengan ini ammah sebelumnya terimakasih banyak yang selalu baik hati. Ikan tongkol balado? hmmm rasanya enak sekali. rasa gurih, pedas dan aroma bumbu bumbu yang begitu menggugah selera. yuk tonton video ini untuk melihat cara..suwir tongkol tahu tempe sambal merah ala dapur ab Bahan bahan :: Ikan tongkol Tahu putih.

Tongkol Tahu Balado Setelah minyak panas, silahkan tumis bumbu balado yang telah dihaluskan hingga tercium bau harum yang sedap. Ikan tongkol balado merupakan lauk sejuta umat di Indonesia. Tidak heran, menu yang satu ini Nasi plus tongkol balado bisa banget bikin selera makan jadi nambah. You can have Tongkol Tahu Balado using 12 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongkol Tahu Balado

  1. Prepare 1 ekor of ikan tongkol uk. Besar.
  2. Prepare 4 potong of tahu.
  3. Prepare 1/4 of cabe merah keriting.
  4. It's 10 siung of bawang merah.
  5. You need 1/2 buah of tomat uk. Sedang.
  6. Prepare secukupnya of Garam dan penyedap.
  7. It's of Minyak goreng.
  8. It's of Bumbu halus.
  9. Prepare 4 siung of bawang merah.
  10. Prepare 1/2 of ruas.
  11. Prepare 1 cm of kunyit.
  12. It's 2 siung of bawang putih.

Olahan Ikan Tongkol - Ikan tongkol merupakan salah satu jenis ikan laut yang cukup terkenal, rasanya yang lezat, gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai. Ikan tongkol pindang, biasanya merupakan jenis ikan tongkol yang sudah dipotong-potong terlebih dahulu, lalu dimasak dengan menggunakan cara dipindang. Jenis ikan tongkol pindang ini adalah. Masak dalam api kecil gar santan tidak pecah.

Tongkol Tahu Balado step by step

  1. Bersihkan ikan tongkol, potong sesuai selera..
  2. Giling bumbu halus, setelah halus masukan ke dalam wajan bersama ikan dan sedikit air. Ungkep sampai air menyusut..
  3. Potong jd 4 bagian 1 buah tahu, setelah di potong semua, taburi sedikit garam..
  4. Di wajan lain, masukan minyak goreng, goreng tahu hingga kuning kecoklatan. Tiriskan..
  5. Setelah air ungkepan ikan tadi menyusut, matikan kompor, goreng ikan tersebut. Goreng sebentar aja..
  6. Rebus cabe merah, tomat dan bawang merah sebentar, tiriskan. Lalu uleg kasar, panaskan minyak, goreng sambal. Masukan garam n penyedap secukupnya..
  7. Setelah matang, matikan kompor. Tunggu sambal dingin, setelah itu baru masukan tahu dan ikan tongkol, aduk hingga rata..
  8. Tongkol tahu balado siap di santap dengan nasi hangat..

Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Ada lagi versi resep Bumbu Balado yang menambahkan Terasi, kalau ini sudah keluar jalur dari pakem. Ikan tongkol balado? hmmm rasanya enak sekali. rasa gurih, pedas dan aroma bumbu bumbu yang begitu menggugah selera. yuk tonton video ini untuk melihat cara memasaknya. Bumbu merah dari penggunaan tumisan cebe merah lalu dimasak dengan bahan utamanya ini biasa disebut sebagai bumbu balado yang merupakan salah. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Ikan Tongkol Balado Indonesian Cuisine Tuna.

Comments