Recipe: Tasty Nasi kuning magic com (simple bahan seadanya)

Nasi kuning magic com (simple bahan seadanya). Hai, saya share resep simple, enak dan singkat. Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Nasi kuning adalah salah satu variasi dari nasi putih yang sering digunakan sebagai tumpeng.

Nasi kuning magic com (simple bahan seadanya) Pengen nasi kuning tapi pengen praktis dan cepet, ini caranya bun. Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal ditambah berbagai macam lauk dan dicetak). You can cook Nasi kuning magic com (simple bahan seadanya) using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi kuning magic com (simple bahan seadanya)

  1. You need of beras (cup bawaan dr magicomnya).
  2. Prepare of baput (sedang, kalo besar 1 siung saja).
  3. It's of bamer.
  4. Prepare of Garam.
  5. Prepare of Kaldu bubuk (optional) saya pake kaldu jamur.
  6. Prepare of Daun pandan.
  7. It's of kunyit bubuk.
  8. It's of daun jeruk (kalo bentuk 8 pake dua saja).
  9. It's of Santan kara pake setengah aja.
  10. Prepare of Minyak untuk menumis.
  11. You need of Air (sesuai takaran kalo masak nasi).

Nasi kuning adalah nasi yang dicampur dengan berbagai bumbu-bumbu yang ada, sehingga saat diproses akhirnya nasi tersebut bewarna kuning. Cara membuat nasi kuning dengan menggunakan magic com. Merdeka.com - nasi kuning, salah satu warisan kuliner Indonesia yang khas dan berbeda dengan nasi biasanya. Nasi kuning, sesuai dengan namanya Nasi kuning tidak hanya menjadi makanan saja, namun memiliki makna simbolis.

Nasi kuning magic com (simple bahan seadanya) instructions

  1. Uleg baput bamer dan garam.
  2. Tumis bumbu uleg sampe harum, setelah harum masukkan daun jeruk, pandan, kaldu.
  3. Tuang air, tambahkan santan, kunyit bubuk. Tes rasa bila sudah pas langsung matikan api.
  4. Cuci beras dan taruh ke magicom, tuang bumbu yg sudah dimasak tadi. Aduk2 kemudian tekan cook..
  5. Jadi deh tinggal tunggu.

Nasi berwarna kuning di sini dianggap melambangkan emas. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi kuning menggunakan rice cooker/magic com. Nyalakan magic.com atau rice cooker hingga matang. Karena menggunakan bahan-bahan dasar seperti kunyit dan santan, cara membuat nasi kuning harus fokus pada proporsi Cara Membuat nasi kuning komplit sebenarnya tidak terlalu sulit, yang terpenting Anda fokus pada proporsi rempah-rempah dan juga bahan pelengkap yang akan digunakan. Bahan Utama Nasi Kuning by manocempaka in Types > Instruction manuals.

Comments