Recipe: Perfect Nasi Goreng Cikur dan Tempe

Nasi Goreng Cikur dan Tempe.

Nasi Goreng Cikur dan Tempe You can have Nasi Goreng Cikur dan Tempe using 27 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Goreng Cikur dan Tempe

  1. Prepare 600 gr of nasi putih.
  2. Prepare 2 sdm of minyak sayur.
  3. You need 1 potong of ayam goreng, suir-suir (tambahan saya).
  4. Prepare 1 buah of sosis, iris tipis.
  5. It's of Bumbu halus : (ulek kasar).
  6. Prepare 40 gr of kencur.
  7. Prepare 2 buah of cabe merah besar.
  8. It's 2 siung of bawang merah.
  9. You need 5 siung of bawang putih.
  10. Prepare 1 sdt of garam.
  11. Prepare 1/4 sdt of terasi, bakar sebentar.
  12. It's 5 buah of cabe rawit (tambahan saya).
  13. It's of Bahan Tempe mendoan:.
  14. Prepare 1 papan of tempe, potong tipis.
  15. Prepare 125 gr of tepung terigu.
  16. Prepare 2 sdm of tepung beras.
  17. You need 1/2 sdt of garam.
  18. You need 1/4 sdt of ketumbar bubuk.
  19. It's 1 batang of bawang daun, iris tipis.
  20. You need 2 siung of bawang putih, haluskan.
  21. It's 200 ml of santan encer/ air.
  22. You need 100 ml of minyak goreng untuk menggoreng.
  23. You need Sesuai selera of Bahan Pelengkap.
  24. It's of Telur dadar (saya skip).
  25. Prepare of Sayur lalapan (saya skip).
  26. Prepare of Bawang goreng (saya skip).
  27. Prepare of Kremes ayam siap pakai (saya skip).

Nasi Goreng Cikur dan Tempe instructions

  1. Campur tepung terigu, tepung beras, garam, ketumbar, bawang putih, daun bawang aduk rata, encerkan dengan santan atau air matang..
  2. Celupkan tempe ke dalam tepung cair, goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning keemasan. Angkat. Tiriskan minyaknya..
  3. Panaskan 2 sdm minyak sayur, tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan nasi putih, ayam goreng suir, dan sosis, aduk-aduk dan masak sampai bumbu tercampur rata dan matang. Angkat..
  4. Sajikan nasi goreng dengan tempe mendoan dan pelengkap🤗😘.

Comments