Recipe: Appetizing Pepes Tempe Tahu dan Udang

Pepes Tempe Tahu dan Udang. Assalamualaikum saya mau bagi resep pepes tahu udang,rasa nya yang sangat enak,kali ini pilihan untuk memasak tanpa menggunakan minyak pasti nya sehat bunda. Pepes Tahu Udang selalu cocok sebagai pendamping di kala kita tengah memilih beragam makanan khas Sunda di restoran prasmanan. Begitupun saat menyiapkannya untuk keluarga di rumah, hukumnya wajib untuk tidak melupakan masakan lezat dan sehat yang satu ini.

Pepes Tempe Tahu dan Udang Bakar pepes hingga daun pisang pembungkusnya berubah kecoklatan agar lebih wangi dan sedap. Pepes tahu udang mudah dibuat dan cocok untuk menu makan siang. Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat. You can have Pepes Tempe Tahu dan Udang using 20 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pepes Tempe Tahu dan Udang

  1. It's of Bahan Utama:.
  2. Prepare 200 grm of udang (kuoas kulit dan kepalanya).
  3. You need 1 papan of tempe.
  4. You need 1 papan of tahu.
  5. You need 100 grm of lamtoro.
  6. It's 150 grm of kelapa parut(yang mudah).
  7. It's 100 ml of air kelapa.
  8. It's of Lombok ijo ale(iris serong).
  9. It's of Daun jeruk(iris-iris).
  10. Prepare 3 lembar of daun pisang(membungkus).
  11. Prepare of Bumbu halus:.
  12. It's 3 buah of cabe merah.
  13. Prepare 10 of cabe rawit.
  14. Prepare 5 of bawang putih.
  15. You need 7 of bawang mera.
  16. You need 5 buah of kemiri.
  17. You need 1 sdt of ketumbar bubuk.
  18. It's 1 sdt of lada bubuk.
  19. It's 1/2 sdm of garam.
  20. Prepare 1/2 sdm of gula.

Cara Membuat Pepes Tahu - Pepes tahu adalah resep masakan berbahan dasar tahu yang diolah dibakar/ dipepes dengan dibungkus daun pisang Cara membuat tahu pepes sebenarnya sangat mudah, praktis dan sederhana hanya menggunakan bumbu-bumbu dan rempah dihaluskan dan. Kali ini kami akan menghadirkan Resep Pepes Udang Tahu yang sudah terbukti sola rasanya. Udang yang gurih akan bercampur dengan lembutnya tahu serta bumbu juga rempah yang makin membuat masakan satu ini layak untuk disantap. Olahan makanan yang satu ini minim minyak sehingga lebih.

Pepes Tempe Tahu dan Udang step by step

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih bahan yang perlu di cuci. Potong tempe dan tahu bentuk dadu lalu kukus 10 menit. Sisihkan dulu..
  2. Blender/ulek semua bahan bumbu halus. Campur dengan semua bahan utama dalam wadah. Aduk perlahan hinga semua tercampur rata. Lalu tes rasa..
  3. Siapkan daun pisang untuk membungkus, lalu lanjutkan kukus selama 15 menit. (Maaf dokumentasi membungkus dan mengukus tidak tefoto) 🙏☺.

Cara Membuat Resep Pepes Tahu Enak. Beberapa diantara kita pasti sering mendengar resep pepes. Ya, hampir semua daerah di Indones. Tempe juga tak kalah nikmatnya jika dijadikan sebagai menu pepes andalan. Pepes tempe yang dibuat pedas akan menambah citarasa semakin nendang dan bikin menggoyang lidah siapapun yang menikmatinya.

Comments