How to Prepare Perfect BAKSO HOMEMADE tanpa Telur

BAKSO HOMEMADE tanpa Telur. Kali ini aku cobain eksperimen dengan gelatin, bakso kali ini aku buat tanpa telur dan ternyata berhasil. Hari ini teteh akan membuat bakso sapi Homemade. Proses membuatnya cepat banget lho, Pokoknya SANGAT MUDAH BUAT BAKSO SAPI KENYAL.

BAKSO HOMEMADE tanpa Telur Seperti yang biasa ditemui bakso urat, bakso telur, bakso rawit bahkan sampai dengan bakso yang lumayan fenomenal seperti bakso rudal karena Berbeda dengan bakso yang banyak dijual, bakso keju ini adalah bakso homemade yang sehat karena tidak mengandung pengenyal, pengawet. Membuat mie telur homemade memang tak mudah. Selain kurang praktis, bahan-bahannya juga tak lebih murah ketimbang beli versi instannya. You can have BAKSO HOMEMADE tanpa Telur using 7 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of BAKSO HOMEMADE tanpa Telur

  1. It's 500 gr of ayam fillet sy pakai 1kg untuk stock.
  2. You need 115 gr of Kanji.
  3. Prepare 5 siung of Bawang putih.
  4. You need 3 sdm of Bawang merah goreng.
  5. You need of Garam +penyedap rasa (opsi).
  6. It's 1 bks of Ladaku.
  7. It's 1 sdt of Baking powder.

Namun, mie telur homemade pastinya punya kualitas sendiri dan gizinya lebih terjamin. Bakso tidak akan mudah hancur bahkan padat dan kenyal alami. Bakso tahu bisa langsung disantap atau disajikan dengan kuah kaldu bakso yang lezat. Untuk bahan tambahannya adalah telur puyuh dan mie instan.

BAKSO HOMEMADE tanpa Telur instructions

  1. Siapkan bawang goreng,ladaku,bawang putih.
  2. Potong ayam dadu kecil2 agar memudahkan proses penggilingan.
  3. Masukkan semua bumbu,dan kanji biar kalis dan tercampur giling aja semua bahan+bumbu...
  4. Ini dia hasilnya setelah digiling...
  5. Didihkan air,matikan api..bentuk bakso dan celupkan diair panas,,.
  6. Lakukan smp habis ya,selama proses pembentukan bakso air rebusan dijaga jangan smp dingin..atau airnya dijaga pake api kecil.. sehingga panas air tetap stabil dan mengembang bagus ketika direbus...
  7. Baru set3lah habis dibentuk,silahkan rebus smp matang...
  8. Bakso disiap disantap.. pakai sambel dan kuah tulang lebih nikmat 😊.

Sebenarnya bisa menggunakan mie keriting atau mie telor mentah, tapi kalau mau praktis ya pakai mie instan mentah siap pakai saja. Pengunaan mie instan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, kalau saya pakai Indomie. Bakso daging.aku jarang sekali bikin sendiri.selain biasa beli Tapi.aku paling paling suka.bikin bakso ikan dan ayam.lebih murah, mudah.tanpa proses yang Jika tidak ada.bisa cara manual, aduk rata ikan tenggiri giling dan ayam giling dengan putih telur dan. Resep dengan petunjuk video: Lembutnya perpaduan udang dan ayam yang menjadi Bakso Goreng! Masukkan daging ayam, udang, tepung sagu, putih telur, bawang putih, bawang merah dan kecap asin ke dalam Food Processor lalu haluskan.

Comments