Easiest Way to Prepare Appetizing 71.Ayam suwir sambal matah

71.Ayam suwir sambal matah. Edisi Ramadhan #DiRumahAja kali ini aku mau share resep Ayam suwir sambal matah. Mudah banget buat dibuat di rumah dan ga perlu. Ayam guling suwir sambel matah khas bali.yoo guys kali ini kami membuat kreasi dari ayam guling bumbu bali dengan cara di suwir dan di campur dengan.

71.Ayam suwir sambal matah Though sambal is usually translated as chili sauce, sambal matah is so unlike the idea of chili sauce that I think it seems a bit. Untuk kreasi sambal matah ini merupakan perpaduan antara sambal matah bali dengan ayam goreng. Cara mengolahnya juga tidak jauh beda dengan resep sambel Kreasi ini sering dijumpai di daerah Jogjakarta dan jawa tengah. You can cook 71.Ayam suwir sambal matah using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of 71.Ayam suwir sambal matah

  1. It's 4 potong of ayam goreng.
  2. Prepare 6 siung of bawang merah.
  3. It's 4 siung of bawang putih.
  4. You need 1 bh of jeruk nipis.
  5. Prepare 6 pcs of cabe merah keriting.
  6. You need 4 pcs of cabe rawit merah.
  7. It's of Garam dan penyedap secukup'a.
  8. It's 2 SDM of minyak goreng.

Inilah kreasi resep dan cara membuat sambel matah ayam suwir Menggabungkan sambal matah dengan ayam suwir menjadi makanan yang super lezat. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Ayam Suwir Sambal Matah Rasanya diluar ekspektasi. gak sebanding dgn bahan dan cara membuatnya. so simple. tp rasanya.

71.Ayam suwir sambal matah instructions

  1. Suwir ayam goreng hingga menjadi potongan kecil - kecil,lalu sisihkan.
  2. Cincang bawang putih, iris bawang merah,cabe merah dan cabe rawit.
  3. .
  4. Panas kan 2 SDM makan minyak goreng,lalu masukkan semua bahan yang sudah diiris tadi,kemudian masukkan suwiran ayam tambahkan garam,penyedap dan gula secukupnya,terakhir masukkan perasan air jeruk nipis,dan siap untuk dihidangkan.

Sambal Matah ini seger banget, wangi dan enaaak. Seringnya saya bikin yang tanpa terasi, tapi suka juga yang pakai terasi. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda.

Comments