Recipe: Perfect Nasi Uduk Betawi Magic Com

Nasi Uduk Betawi Magic Com. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Makanan ini sangat cocok untuk sarapan pagi, hampir sebagian besar orang indonesia suka nasi uduk apalagi nasi uduk asli betawi aroma khas sereh dan daun salam sangat enak ditambah lagi gurih santan dan bumbu bawang menjadikan paduan cita rasa yang mantap. Nasi uduk yang berasal dari Betawi sangat terkenal, meskipun berwarna putih akan tetapi butiran nasi tidak lengket bahkan Untuk memudahkan anda dalam membuat nasi uduk, kami akan berbagi resep masakan dengan anda membuat/mamasak nasi uduk dengan menggunakan rice cooker/magic com.

Nasi Uduk Betawi Magic Com Sekarang tinggal dilihat video tutorialnya dibawah ini. KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Nasi uduk Jengkol Djatinangor, salah satu menu di Festival Kuliner Ngabuburit yang dapat dinikmati Nasi uduk di Jakarta teradapat dua aliran. Nasi uduk khas Betawi dan nasi uduk biasa dengan lauk ayam goreng. You can have Nasi Uduk Betawi Magic Com using 19 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Uduk Betawi Magic Com

  1. You need of beras.
  2. Prepare of air.
  3. It's of santan kemasan @65ml.
  4. You need of sereh digeprek.
  5. You need of daun salam.
  6. You need of daun jeruk.
  7. It's of laos dipotong2.
  8. You need of jahe dipotong2.
  9. Prepare of garam.
  10. Prepare of kaldu jamur.
  11. It's of daun pandan.
  12. You need of Bahan pelengkap:.
  13. You need of Kacang tanah goreng beri garam.
  14. Prepare of Abon.
  15. It's of Bawang goreng.
  16. It's of Telur dadar.
  17. It's of Ayam goreng.
  18. Prepare of Tahu goreng.
  19. It's of Sambel.

Nasi uduk ini merupakan makanan khas dari daerah Jakarta, khususnya dari daerah Betawi. Namun seiring perkembangan zaman, nasi uduk ini tersebar di seluruh Setelah siap, tutup magic com seperti hendak masak nasi biasa. Pastikan sudah tertutup rapat dan tidak lupa menekan tombol cook. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

Nasi Uduk Betawi Magic Com step by step

  1. Pertama-tama cuci beras sebanyak 2 kali. Lalu masukkan air dan masukkan sereh yang sudah digeprek, daun salam, santan, daun jeruk yang dirobek, garam dan kaldu jamur. Aduk kemudian masak di magic com. Lihat sesekali dan diaduk..
  2. Setelah matang sajikan dengan pelengkap sesuai selera. Selamat mencoba.

Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Nasi Uduk or Scented Coconut Rice from Jakarta (Betawi) is a great pair with Ayam Bakar Bumbu Rujak (Barbequed Chicken with Chili Coconut Sauce). I decided no more making nasi uduk on stove only method, since I am always succeed on making this with a rice cooker or combination those two.

Comments