How to Prepare Appetizing Nasi Liwet Magic.Com

Nasi Liwet Magic.Com. Beberapa mungkin terkadang bosen ya makan nasi putih ini aja. banyak macam olahan nasi sebenernya misalnya, nasi kuning. Nasi liwet magic com Kalian pasti bosen dong tiap hari makan sama nasi putih gitu gitu aja. Selain nasi puti ada banyak olahan loh yg bisa kalian buat.

Nasi Liwet Magic.Com Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia. Keluarga saya adalah penggemar nasi liwet. You can have Nasi Liwet Magic.Com using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Liwet Magic.Com

  1. It's 3 cup of beras.
  2. Prepare 7 siung of bamer.
  3. Prepare 5 siung of baput.
  4. Prepare 1 mangkok kecil of teri.
  5. Prepare 1 batang of sereh, potong".
  6. It's 3 lembar of daun salam.
  7. You need 3 lembar of daun jeruk, belah 2.
  8. You need 1/2 sdm of garam.
  9. You need 1/2 sdm of kaldu bubuk.
  10. You need 3 centong of minyak goreng.
  11. You need 500 ml of air panas.

Setelah nasi liwet matang, langsung sajikan nasi liwet selagi hangat dengan pelengkap lainnya. Untuk menambah kenikmatannya, Anda bisa menata nasi liwet dan lauk pauknya di atas daun pisang. Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Cuci beras hingga bersih dan liwet nasi hingga matang sebagaimana biasa orang Sunda memasak.

Nasi Liwet Magic.Com instructions

  1. Cuci bersih beras, lalu sisihkan. Saya pakai gelas ini yah makk 👇.
  2. Panaskan minyak goreng (me: pakai centong sayur makk). Baru masukkan teri, goreng sampai kering. Angkat lalu sisihkan..
  3. Goreng rajangan duo bawang, goreng sampai harum saja yah mak..
  4. Siapkan semua bahan jg nasi yg sdh di cuci tadi dgn air panas, masukkan teri jg duo bawang yg sdh di goreng. Lalu tambahkan daun salam, daun jeruk, potongan lengkuas, garam jg kaldu bubuk. Aduk rata, lalu masak di magic com sampai matang..
  5. Setelah matang taburi dgn sisa teri goreng di atas nasi liwetnya yah mak. Siap di santap dgn lauk pendampingnya jg sambal & lalapannya. Mantulll bener makkk.

Anda tidak perlu repot untuk menanak nasi ketika rice cooker menjamur di masyarakat Indonesia. Sebelum rice cooker digunakan, masyarakat Indonesia yang notabene-nya. JJAKARTA, KOMPAS.com - Selain Nasi Liwet Solo, Indonesia juga punya ragam nasi yang berbumbu dan bercita rasa gurih. Antara lain nasi lemak, nasi uduk, nasi megono, nasi gemuk, dan. Cara membuat nasi liwet yang mudah juga menjadikannya semakin digemari.

Comments