How to Make Tasty Sempol ayam

Sempol ayam. Lihat juga resep Sempolan Ayam enak lainnya! Hay guys ini resep sempol ayam ,enak banget nihhh,buat pecinta sempol wajib coba , selamat menonton, jangan lupa like, comment and subscribe.(Nb:di vidio di atas bawang putihnya di masukkan . Kudapan praktis ini terbuat dari campuran ayam, tepung tapioka, telur, dan berbagai bumbu lalu digoreng!

Sempol ayam Mungkin, bentuk sempol ayam sekilas mirip sama otak-otak. Tapi selain resep sempol ayam tradisional, kamu bisa mencoba berbagai kreasi sempol ayam lainnya, lho. Sempol ayam terbuat dari campuran daging ayam, tepung tapioka, aneka bumbu dan dililitkan pada tusuk sate. You can cook Sempol ayam using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sempol ayam

  1. Prepare 100 gr of daging ayam (giling).
  2. Prepare 2 of baput.
  3. You need 10 sdm of tepung tapioka.
  4. Prepare 5 sdm of tepung kanji.
  5. It's 1 sdt of garam.
  6. It's 1 sdt of merica bubuk.
  7. You need 1 sdt of kaldu bubuk.
  8. Prepare 1 sdt of penyedap rasa.
  9. It's 1/2 gelas of air panas.
  10. It's 1 of telor(untuk celupan).

Sekilas sempol ayam hampir mirip dengan otak-otak. Namun, bisa juga dikreasikan dengan tambahan bahan seperti udang, tahu, keju, bahkan sayuran sesuai selera. Resep Sempol Ayam - Sempol ayam memang jajanan yang banyak digemari, terutama oleh anak-anak. Tak heran kalau banyak sekali penjual sempolan dengan gerobak yang dijajakan di pinggir jalan maupun pedagang keliling yang menggunakan motor.

Sempol ayam step by step

  1. Blender ayam bersama baput.
  2. Campur bahan kering aduk hingga rata,tambahkan daging dan air sedikit demi sedikit aduk hingga dapat di pulung.
  3. Bentuk adonan dengan tusuk sate,.
  4. Panaskan air hingga mendidih tambahkan 1sdm minyak goreng.
  5. Rebus sempol yang sudah di bentuk hingga mengembang/ matang.
  6. Penyajian: goreng sempol menggunakan minyak panas lalu angkat dan celupkan ke kocokan telor kemudian goreng lagi hingga telor matang.
  7. Sempol siap di sajikan.

Sempol ayam merupakan jajanan khas Malang, lho. Jajanan ini begitu populer hingga KFC saja sampai mengeluarkan menu mirip sempol ayam ini […] Sempol ayam memiliki cita rasa yang gurih, dan harganya pun murah. Rasa sempol ayam pasti sudah sangat famliar bagi Anda. Tekstur sempol yang garing di luar dan lembut di dalam membuatnya disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sempol ayam juga salah satu kudapan yang selalu laris manis dijual, terlebih karena sempol sangat cocok dinikmati.

Comments