How to Make Tasty Cireng

Cireng. Brilio.net - Cireng singkatan dari aci digoreng. Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara. Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka..sudah cukup terkenal, seperti Cireng Keraton, Cireng NCC atau yang lain nya. bahkan berencana untuk menjual nya, kami punya Resep Cireng Empuk dan Renyah dan cara membuat nya di bawah.

Cireng RESEP CIRENG - Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan Banyak orang yang tidak tau bahwa cireng merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari bahan. janji cireng janji cireng janji cireng. nama saya anggita ee janji cireng, saya akan berjanji untuk… apaan? (ya apaa) apapun yang terjadi selalu ada buat kalian, buat cireng buat rifa buat cika kalau. Resep Cireng - Camilan adalah sajian wajib yang disediakan saat berkumpul bersama keluarga. Banyak macam jenis camilan yang dapat menjadi teman mengobrol dengan orang-orang terkasih. You can cook Cireng using 8 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Cireng

  1. Prepare of Bahan biang.
  2. It's 3 sdm of tepung tapioka.
  3. You need 300 ml of air.
  4. It's of Bahan adonan.
  5. Prepare 400 gr of tepung tapioka (kurang lebih).
  6. Prepare 1 sdt of bawang putih bubuk.
  7. You need 1 bungkus of masako ayam.
  8. It's of Minyak untuk menggoreng.

Tak heran cireng, cimol, dan cilok dijual sampai di luar daerah Jawa Barat. Cireng, cimol, dan cilok sama-sama dibuat dari tepung aci yang juga disebut tepung kanji. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak Namun, anda juga bisa menyiapkan isi cireng sesuai selera.

Cireng step by step

  1. Campur jadi satu semua bahan biang. Aduk sampai larut..
  2. Panaskan di atas api sambil diaduk cepat sampai menjadi adonan transparan. Tambahkan bawang putih bubuk dan masako. Aduk rata. Masukkan dalam sisa tepung, aduk dengan sendok..
  3. Setelah adonan menjadi hangat, uleni ringan dengan tangan agar rata. Bentuk adonan dengan tangan, pipihkan sambil dibalur sisa tepung. Goreng dalam minyak, dengan api kecil..
  4. Sajikan cireng dengan sambalnya (saya pakai sambal rujak).

Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu Cireng merupakan jajanan khas dari kota Bandung. Bahan-bahannya sederhana saja dengan bahan dasar. Cireng juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. Cara Membuat Cireng Isi - Makanan memang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, perkembangan zaman dan berjalannya waktu membuat olahan makanan juga semakin modern dan dikemas.

Comments