How to Cook Delicious Plecing Kangkung 3S (Simple Sederhana n Sedap)

Plecing Kangkung 3S (Simple Sederhana n Sedap). Gays jangan lupa klik tombol merah untuk subscribe dan lonceng untuk notifikasi video menarik lainnya. Ini enak dan pedesnya nampol deh. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.

Plecing Kangkung 3S (Simple Sederhana n Sedap) Plecing kangkung adalah masakan khas Indonesia yang asli dari Lombok. Mau membuat plecing kangkung khas Lombok? Yuk, kita lihat apa saja bahannya dan bagaimana cara membuatnya Cara Memasak Plecing Kangkung - Masakan khas nusantara dari Lombok, Nusa Tenggara Barat yang simple dan praktis Masakan plecing kangkung memiliki cirri khas yang terletak pada bumbu di mana bumbu plecing kangkung memiliki bumbu yang berbeda dengan bumbu sayur pada umumnya. You can have Plecing Kangkung 3S (Simple Sederhana n Sedap) using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Plecing Kangkung 3S (Simple Sederhana n Sedap)

  1. It's 1 ikat of kangkung.
  2. It's 2 sdm of bumbu dasar Merah.
  3. Prepare 2 lembar of daun salam.
  4. Prepare 1 buah of terasi.
  5. It's Secukupnya of minyak sayur n air bersih.
  6. Prepare 1 buah of jeruk limo.
  7. Prepare Secukupnya of garam n penyedap rasa.

Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. Plecing kangkung made from blanched kangkung leaf (Ipomoea aquatica) served cold with plecing sambal, made from ground red chili pepper, shallots, garlic, burned bird's eye chili, candlenut, kaffir lime. Resep Plecing Kangkung untuk menambah variasi menu makan sederhana di rumah. Menu kangkung dengan siraman sambal ini dapat menjadi variasi olahan masakan dari bahan sayur kangkung untuk menu makan keluarga sehari-hari.

Plecing Kangkung 3S (Simple Sederhana n Sedap) instructions

  1. Cuci bersih bahan dan rebus kankung sekitar 8menit, angkat n tiriskan.
  2. Tuang kangkung ke wadah.
  3. Tumis bumbu dasar merah bersama daun salam hingga wangi,tambahkan garam n penyedap rasa lalu koreksi rasa,tuang ke atas kangkung tadi n beri perasan jeruk limo.

Plecing kangkung merupakan masakan khas Pulau Lombok dan Bali. Di Lombok, plecing kangkung biasanya disajikan bersama dengan ayam taliwang. Cara membuatnya, kangkung segar direbus, kemudian didinginkan. Di atas kangkung ditimpa dengan sambal yang terbuat dari campuran tomat. This spicy water spinach salad or what they call plecing kangkung in Lombok is loaded with flavor.

Comments