Easiest Way to Cook Perfect Ayam woku khas manado

Ayam woku khas manado. [INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma yang khas. Cocok untuk jadi variasi masakan sehari-hari kamu.

Ayam woku khas manado Walaupun bahan dan bumbu ayam woku nya mirip, tetapi hasil jadi nya beda lho. Makanan khas manado berikut ini sangat enak dan di jamin anda pasti ketagihan. Ayam woku khas manado yang enak gurih dan pedas sangat cocok untuk menu makan. You can cook Ayam woku khas manado using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam woku khas manado

  1. You need 1/2 ekor of ayam potong potong.
  2. You need 1/4 kg of cabe merah keriting.
  3. You need 7 siung of bawang merah.
  4. It's 4 siung of bawang putih.
  5. Prepare 2 cm of kunyit.
  6. Prepare 1 cm of jahe.
  7. Prepare 2 lbr of daun jeruk.
  8. It's 4 lbr of daun salam.
  9. It's 2 iket of daun kemangi.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku.

Ayam woku khas manado instructions

  1. Haluskan bumbu2.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan ayam tambah air secukupnya kemudian masukkan daun kemangi.
  4. Masak ayam hingga matang dan air berkurang.
  5. Ayam woku siap dinikmati. Selamat mencoba.

Resep ayam woku ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari bumbu wokunya. Aromanya harum dengan cita rasa pedas gurih dan juga segar. Resep Ayam Woku - Ayam woku adalah salah satu makanan khas asal Indonesia. Ayam woku berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Menjadi salah satu makanan khas daerah di Indonesia, kelezatan ayam woku tak perlu diragukan lagi.

Comments