Recipe: Delicious Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau)

Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau). Dan jangan lupa terus support channel ini untuk terus membuat vidio vidio yang lebih bagus & banyak lg dengan cara klik subscribe, like, dan nyakakan juga loncengnya.terima kasih. Menu telur geprek ini dibuat dengan sambal bali berisi terasi dan perasan jeruk limau. Selain itu sambalnya dibuat matang agar lebih higienis tanpa.

Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau) In Indonesian language, ayam means chicken, suwir or sisit means shredded, pedas means spicy. There you have it 😉 Shredded chicken meat is basically tossed in very spicy (or you can tone down the spicyness) sambal sauce that is packed with umami flavor and basically will keep your taste buds. Thanks to jeng Iien Soegie for the recipe. You can cook Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau) using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau)

  1. Prepare 1/2 of dada ayam (rebus kemudian goreng).
  2. It's 3 lembar of Daun jeruk.
  3. It's 1 buah of jeruk limau.
  4. Prepare of Bumbu halus.
  5. Prepare 4 siung of bawang merah.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. Prepare 1 ruas jari of kencur.
  8. It's 1 ruas jari of kunyit.
  9. Prepare 5 buah of cabai rawit.
  10. You need 5 of buat cabai kriting.
  11. It's secukupnya of Terasi.
  12. You need 1/2 sdt of m gula pasir.
  13. It's secukupnya of Garam merica dan kaldu jamur.

Ayam sisit/ayam pelalah: Haluskan semua bumbu di atas kecuali jeruk limau, lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan serai dan lengkuas, tambahkan sedikit kaldu rebusan ayam. Masukkan ayam suwir, masak dengan api kecil hingga ayam mengering. Ngintip ke Wikipedia dan coba lihat review food blogger lainnya ternyata memang benar ayam suwir pedas ini asli berasal dari Bali.

Ayam sisit sera lemo (terasi dan limau) instructions

  1. Suwir ayam yang sudah digoreng.
  2. Tumis bumbu halus beserta daun jeruk.
  3. Masukkan ayam yang sudah disuwir, masukkan gula, garam, merica dan kaldu jamur. Tambahkan sedikit air apabila terlalu kering.
  4. Sebelum disajikan peras 1 buah jeruk limau.

Penggunaan bumbu rempah yang komplit membuat ayam suwir atau yang disebut ayam sisit Bali ini memiliki rasa yang unik. Karena yang digunakan bukan hanya bumbu. Ayam sisit merupakan makanan khas Bali berupa ayam suwir yang dicampur dengan bumbu rempah. Perpaduan bumbu dengan tekstur ayam bikin sensasi tersendiri saat dicicipi. Kamu bisa memasaknya dengan mengikuti resep membuat ayam sisit khas Bali ala aplikasi memasak Yummy App di bawah ini!

Comments