How to Make Delicious Cumi asin saos padang simpel

Cumi asin saos padang simpel. Wow selamat cumi saos padang sukses dengan penampilan dipercantik lagi. Thank you, tambah ilmu di jaman WFH. Description: Cumi asin saos tiram yummy.

Cumi asin saos padang simpel Seperti cumi goreng tepung, cumi asam manis dan cumi saus tiram, Resep Masakan Cumi Saus Padang ini juga menggunakan bahan baku cumi sebagai bahan utamanya. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. You can cook Cumi asin saos padang simpel using 13 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Cumi asin saos padang simpel

  1. You need 100 gram of cumi asin.
  2. Prepare of Bumbu yang di siapkan.
  3. Prepare 3 of bawang putih.
  4. You need 2 of bawang merah.
  5. Prepare 2 of cabai merah kriting.
  6. You need 1/2 of bawang bombang.
  7. You need 2 Sdm of Saos tiram.
  8. Prepare 2 Sdm of Saos sambal.
  9. It's 2 Sdm of Saos tomat.
  10. It's of Lada bubuk.
  11. You need 3 lembar of Daun jeruk.
  12. Prepare of Garam.
  13. Prepare of Gula.

Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur Masukkan saos tiram, kecap manis, dan cumi asin, aduk hingga rata. Pelengkap santapan seafood Anda ialah cumi-cumi segar yang berkualitas dari Bandar Djakarta. Item seafood yang digemari seluruh kalangan ini dapat dihidangkan secara goreng maupun di bakar. Saus yang dapat menjadi pilihan untuk kombinasi hidangan ini ialah Saus Mentega, Saus Singapore, Saus.

Cumi asin saos padang simpel step by step

  1. Cuci bersih cumi asin hingga tidak tersisa tinta cumi nya ya moms, setelah di cuci lalu tiriskan cumi dan boleh dikasih perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit agar perasan jeruk nipis nya meresap ke cumi asin setelah itu rebus cumi asin hingga lama 10 menit agar menghilangkan rasa asin di cumi..
  2. Lalu Iris bawang merah, bawang bombang, cabai keriting dan cincang2 bawang putih ya...
  3. Kemudian tumiskan semua bahan yg sudah di haluskan hingga wangi dan layu (kecuali daun jeruk), setelah itu campurkan cumi asin yg telah di rebus lalu tambahkan air sedikit..
  4. Setelah itu berikan saos sambal, saos tomat, dan saos tiram..
  5. Dan tambahkan penyedap Rasa, garam, gula, dan lada bubuk secukup nya..
  6. Terakhir kasih dauh jeruk nya ya moms aduk hingga rata agar wangi aroma masakan terasa sedap...
  7. Selamat mencoba 🤗.

Cara Memasak Cumi Saus Padang : Cumi dibersihkan, kemudian kantung tinta dan tintanya dibuang. I always eat here with my best friends to celebrate my birthday or break fasting together in Ramadhan. I always order Kakap Goreng, Bandeng Balado, Udang Telor Asin, Cumi Saos Padang, Terong Bakar & Cah Kangkung. Masih ada stok cumi lumayan nih, dimasak kayak gimana lagi ya? Cumi-cumi dalam saus Padang yang menggugah selera dan sedap.

Comments