Recipe: Yummy 24. Pepes Ikan

24. Pepes Ikan. Video ini bersikan tentang tutorial mebuat ikan pepes sumber enak dan mudah cara buatnya, bagi kalian yang penasaran bisa langsung tontn videonya ya. #IKANSili #PepesIkan. Cara Memasak ikan sili atau ( ikan cili Api )dan Keprek atau tawes dengan cara di pepes, Ikan Berot, ikan berod. pepes ikan recipe pepes ikan tongkol pepes ikan resep pepes ikan mas pepes ikan kembung pepes ikan nila pepes ikan patin pepes ikan peda pepes ikan teri pepes ikan asin Resep Pepes Ikan. Pepes ikan patin lezat dan nikmat di masak menggunakan daun pisang di panggang atau di kukus, Resep Pepes Ikan Super Sedap, Pepes Ikan patin Super Sedap, Pep.

24. Pepes Ikan Resep Pepes Ikan Mas - di daerah jawa sendiri, ikan yang paling populer dijadikan kuliner yaitu ikan mas. banyak sekali resep yang bisa diteraokan untuk mengolah ikan menjadi kuliner pemanja lidah. Selain digoreng, ikan mas juga cocok diolah menjadi pepes. Aroma pepes ikan mas yang kuat berasal dari bumbu-bumbu rempah, diantaranya adalah kemangi, serai, kunyit, jahe, dan lengkuas. You can cook 24. Pepes Ikan using 19 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 24. Pepes Ikan

  1. You need 1/2 kg of ikan (5 ekor).
  2. Prepare 1/4 buah of lemon.
  3. It's 1/2 sdt of garam.
  4. Prepare 5 of alumunium foil.
  5. Prepare 5 of baking paper.
  6. Prepare of Bahan Bumbu Halus.
  7. Prepare 1 siung of bawang bombay merah (resep asli: 6 siung bawang merah).
  8. Prepare 4 siung of bawang putih.
  9. It's 5 buah of cabe merah.
  10. It's 1 cm of jahe.
  11. You need 2 cm of kunyit.
  12. It's 8 buah of macadamia nuts (resep asli: kemiri).
  13. It's 1 buah of tomat (resep asli: bumbu tambahan belimbing sayur).
  14. It's 1 sdm of garam.
  15. It's of Bumbu Tambahan.
  16. It's 2 buah of cabe merah.
  17. It's of Daun salam.
  18. It's 1 buah of serai.
  19. You need 5 tangkai of daun basil.

Pepes Ikan nila yang akan kita buat adalah pepes spesial dengan aroma jeruk nipis untuk penghilang baru amis dari ikan ditambah dengan aroma daun pisang dan daun kemangi yang tidak akan. Pepes ikan mas dengan bumbu kuning yang harum tapi dengan takaran bumbu yang tidak terlalu tajam. RESEP PEPES IKAN Ikan bisa pakai apa saja, kita pake tilapia. Brengkes / pepes ikan. . . #catering #pepesikan #pesanikanlaut #brengkes #brengkesikan #dapur_baguss PagesOtherBrandKitchen/Cookingdapur_bagussVideosBrengkes / pepes ikan.

24. Pepes Ikan step by step

  1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Susun alumunium foil dan baking paper seperti pada foto..
  2. Bersihkan ikan. Lumuri dengan perasan lemon dan garam. Diamkan selama 10 menit. Cuci bersih..
  3. Sambil menunggu ikan tadi, haluskan bumbu. Bumbu tambahan saya iris: cabe dan serai..
  4. Masukkan bumbu halus dalam ikan yang sudah dicuci bersih. Saya diamkan lagi selama 15 menit, supaya bumbu lebih menyerap..
  5. Tata ikan di atas baking paper. Lumuri dengan bumbu halus di dalam kepala juga perut. Beri irisan cabe, serai, basil, dan daun salam di kedua sisi ikan. Bungkus..
  6. Kukus ikan selama 1 jam. Saya tidak panggang lagi, udah keburu ngiler dengan aroma pepes ikan 😁..
  7. Ikan sudah matang, siap untuk dinikmati 👍👌. Selamat menikmati 🙏😍..

Download Ikan pepes stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Membayangkan sebungkus pepes ikan saja sudah membuat liur saya menumpuk. Cara membuat pepes ikan mas hanyalah satu dari sekian jenis pepes yang dapat dibuat. Pepes ikan merupakan salah satu resep tradisional bangsa indonesia. Banyak kelebihan masakan dengan di pepes dari pada di goreng.

Comments