Recipe: Tasty Pepes ikan asin peda

Pepes ikan asin peda. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan asin Peda merah yang berasal dari Jawa Barat yaitu Pepes Ikan Peda. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Resep Pepes Ikan - Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan.

Pepes ikan asin peda Ikan peda yang sudah gurih & empuk tidak perlu lagi dibumbui dengan terlalu banyak bumbu rempah dalam pepes ini. Ikan peda yang sudah gurih dan empuk ini hanya perlu dipadukan dengan bumbu iris untuk membuatnya sedap sempurna. Resep Pepes Ikan Mas - di daerah jawa sendiri, ikan yang paling populer dijadikan kuliner yaitu ikan mas. banyak sekali resep yang bisa diteraokan untuk mengolah ikan menjadi kuliner pemanja lidah. dibakar, digoreng, dipesmol dll. salah satu kreasi mengolah ikan yaitu dipepes, mengolah ikan. You can cook Pepes ikan asin peda using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes ikan asin peda

  1. You need 2 ekor of ikan asin peda.
  2. You need 3 lembar of daun kunyit(untuk membungkus).
  3. You need 2 gengam of kemangi.
  4. It's of Bumbu halus:.
  5. You need 10 buah of cabe rawit merah(cabe setan).
  6. It's 1/2 ruas jari of kunyit.
  7. You need 1 buah of kemiri.
  8. Prepare 6 siung of bwg merah.
  9. You need 2 siung of bwg putih.
  10. You need 1/2 sdm of gula pasir.
  11. You need Sejumput of garam.

Pepes Ikan Peda Asin termasuk makanan sehat mengandung banyak vitamin D dan juga makanan yang seger. Makanan sederhana ini mudah kok membuatnya. Cocok dibuat untuk suami yang selama ini dalam bekerja sering makan diluar rumah, jadi biar makin disayang suami. Pepes Peda Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati.

Pepes ikan asin peda step by step

  1. Siapkan semua bahan,ulek bumbu halus lalu koreksi rasa dan sisihkan.
  2. Lumuri ikan asin peda dengan bumbu halus sampai rata,lalu ambil daun kunyit letakan secukupnya daun kemagi kemudian tata ikan di atas nya lalu tutupi dengan sisah daun kemagi,kemudian bungkus ikan dan ikat dengan tali bekas pelepah daun pisang.
  3. Kukus selama 15 menit,lalu angkat dan pangang sebentar di atas teflon sampai keluar aroma harum daun kunyit layu dan sedikit gosong.
  4. Sajikan pepes ikan asin peda dengan nasi hangat.

Ikan asin memiliki berbagai macam jenisnya dari muali ikan teri, ikan cucut, ikan peda dan lain sebagainya. Ikan asin pedas nikmat dapat kamu nikmati dengan nasi karena ikan asin ini dapat. Selain ikan asin peda yang khas dari nasi bakar kali ini, aroma dari daun kemangi dapat menambah cita rasa penyajiannya. Untuk menambah selera makan, rasa pedas dapat disesuaikan dengan selera. Anda dapat menggunakan cabe rawit atau cabe kering untuk menammbahkan rasa pedas di dalam.

Comments