Recipe: Perfect Urap Sayuran / Gudangan

Urap Sayuran / Gudangan. Sebagai orang Jawa sejati.hihi.aku suka sekali beragam menu urap sayuran begini.dari yang versi mentah yang sering di sebut juga trancam. Hay bunda hari ini saya bikin gudangan/urap sayuran yang bisa tahan lama seharian dari pagi sampe malam.mau tau caranya silakan tonton videonya bun. Sekilas gudangan dan urap memang terlihat sangat mirip.

Urap Sayuran / Gudangan Gudangan atau urap atau kluban adalah makanan yang terdiri dari aneka sayuran yang direbus dan disajikan dengan sambal kelapa parut. Sedangkan dalam urap atau gudangan, semua sayuran benar-benar direbus. Sementara, seporsi urap atau gudangan biasanya juga dilengkapi dengan menu tambahan seperti telur rebus dan ikan. You can have Urap Sayuran / Gudangan using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Urap Sayuran / Gudangan

  1. Prepare of Bahan sayuran :.
  2. Prepare 1 buah of wortel, potong korek.
  3. It's 1 ikat of bayam.
  4. It's 2 genggam of tauge.
  5. Prepare 5 buah of kacang panjang.
  6. Prepare of Bahan sambel kelapa :.
  7. Prepare 1/2 buah of kelapa, parut.
  8. You need 6 siung of bawang merah.
  9. Prepare 3 siung of bawang putih.
  10. You need 3 buah of cabe merah, keriting.
  11. You need 2 buah of cabe rawit.
  12. You need 2 butir of kemiri, sangrai.
  13. Prepare 1/2 sdt of terasi, dibakar.
  14. It's 1 ruas of kencur.
  15. You need 1 lembar of daun jeruk.
  16. Prepare 1/2 sdm of gula merah disisir.
  17. It's secukupnya of Garam,.

Mendengar nama "urap" mungkin cukup begitu asing di telinga kita, terlebih apabila kita merupakan orang di luar Jawa. Urap merupakan menu kuliner yang dibuat dari racikan. Masih mirip dengan urap, gudangan menjadi sayuran wajib dalam berbagai menu acara adat. Kata gudangan sendiri berasal dari porsi penyajiannya yang biasanya menggunung atau 'menggudang'.

Urap Sayuran / Gudangan instructions

  1. Rebus sayuran, tiriskan. Lalu sisihkan..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, terasi, kemiri, cabe, kencur..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk. Masukkan parutan kelapa, tambahkan gula garam..
  4. Aduk dengan api kecil sampai rata. Koreksi rasa. Matikan api. Siap disajikan dengan sayuran..
  5. Bisa disajikan dengan pelengkap rempeyek, ikan asin, telur atau sesuai selera. Selamat menikmati.

Setelah kelapa kukus matang, bisa langsung dicampurkan ke sayuran, atau. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge, daun singkong, kol, dan masih. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Urap Gudangan Traditional Food Java Made temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. bagi anda yang penasaran seperti apa resep membuat hidangan lezat urap sayur kelapa gurih. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Urap Sayur Kelapa. Urap (kadang dieja urab atau disebut jamak urap-urap) (bahasa Jawa: ꦈꦫꦥ꧀) adalah hidangan salad berupa sayuran yang dimasak (direbus) yang dicampur kelapa parut yang dibumbui sebagai pemberi citarasa.

Comments