Recipe: Perfect Botok lamtoro + udang (botok mlanding) botok petai cina

Botok lamtoro + udang (botok mlanding) botok petai cina. Resep Botok petai cina / mlandeng / lamtoro. Resep botok lamtoro merupakan resep masakan sederhana yang cukup enak sebagai pelengkap makan. Yuk kita ikuti bersama bagaimana cara Petai cina banyak dijual di pasar pasar tradisional dengan harga sangat murah, tetapi kalau di kota kota besar cukup sulit di temukan di pasar karena.

Botok lamtoro + udang (botok mlanding) botok petai cina Yuk mencoba belajar membuat botok dengan campuran tahu, tempe, dan lamtoro atau petai cina. Resep botok tahu tempe ini sangat sederhana, namun. Tempe, teri, mlanding atau biasa disebut lamtoro, dan parutan kelapa, berpadu istimewa dengan bumbu-bumbunya. You can have Botok lamtoro + udang (botok mlanding) botok petai cina using 18 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Botok lamtoro + udang (botok mlanding) botok petai cina

  1. It's of lamtoro /mlanding.
  2. It's of daun so (daun mlinjo).
  3. You need of urang (udang kecil).
  4. You need of tomat hijau/merah (potong dadu).
  5. Prepare of daun salam (potong/ iris).
  6. It's of kelapa muda.
  7. It's of daun pisang.
  8. You need of gulpas.
  9. You need of garam.
  10. Prepare of penyedap rasa.
  11. Prepare of daun pisang.
  12. You need of lidi.
  13. You need of Bahan halus.
  14. You need of bamer.
  15. Prepare of baput.
  16. It's of cabe keriting.
  17. It's of cabe rawit.
  18. You need of tempe setengah busuk (bisa diskip kl ga ada)ini utk lebih sedap.

Dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara mengukus, tentu semakin membuat aromanya menggiurkan. Botok adalah makanan khas Jawa yang terbuat awalnya dari ampas/bungkil kelapa yang sudah diambil sarinya (santan). Pada awalnya botok yang terbuat dari ampas kelapa ini dimasak, agar ampas kelapa yang masih bergizi ini tidak dibuang. Botok merupakan masakan dengan bahan dasar kelapa muda.

Botok lamtoro + udang (botok mlanding) botok petai cina instructions

  1. Ulek bahan halus jadikan 1 tambahkan gula, garam dan penyedap rasa..kemudian cek rasa.
  2. Cuci bersih lamtoro, daun so dan urang.
  3. Potong dadu tomat hijau kemudian di aduk jika tomat hijau ga ada bisa pake tomat merah tapi jangan di aduk lama krn bisa jadi kecut ( ato letakkan aja di bagian atas sblm di bgkus.
  4. Taruh smua bahan dan jadikan satu baskom (lamtoro, daun so dan urang +tomat hijau)tambhakan kelapa muda yg sudah di parut aduk sampe rata.
  5. Masukkan bahan halus, aduk jadi satu dan kasih sedikit air dan dperas2 agar bumbu meresap.
  6. Gunting daun salam kemudian jadikan satu dg bumbu kelapa tadi dan aduk sampe rata.
  7. Bgkus dengan daun pisang dan lidi.
  8. Kemudian di kukus kurleb 30menit.

Diolah bersama bahan utama lainnya, seperti tempe, tahu, telur, ikan, udang, dan Selain punya rasa lezat dan bergizi, botok ini sangat praktis dibuat. Nggak butuh banyak bahan, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan dasar dapur. Löydä HD-arkistokuvia ja miljoonia muita rojaltivapaita arkistovalokuvia, -kuvituskuvia ja -vektoreita Shutterstockin kokoelmasta hakusanalla Indonesian Traditional Cuisine Botok Lamtoro Petai. Tuhansia uusia ja laadukkaita kuvia joka päivä. Penggemar botok akan penasaran dengan satu twist pada resep klasik ini.

Comments