How to Cook Appetizing Semur wortel telur yampung

Semur wortel telur yampung. Sebut saja semur telur tahu, semur telur wortel, telur puyuh ataupun lainnya. Buat yang tidak terlalu suka dengan telur rebus, kita juga bisa menggantinya dengan resep masakan semur telur ceplok yang digoreng lho. Penasaran bukan bagaimana bahan dan bumbu semur telur dengan aneka kombinasi.

Semur wortel telur yampung Tambahkan telur puyuh dan wortel, lalu tunggu wortel sampai empuk. Selanjutnya, tambahkan buncis dan dimasak sampai matang. Jual telur ayam kampung berkualitas, terlengkap & terbaru dengan harga terbaik di Tokopedia. You can have Semur wortel telur yampung using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Semur wortel telur yampung

  1. Prepare 1 butir of telur yampung.
  2. Prepare 1 buah of wortel kecil.
  3. You need 1 buah of bawang merah dan bawang putih.
  4. Prepare 1 buah of kemiri.
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. You need 1 sdm of kecap manis.
  7. It's 1 sdm of minyak untuk menumis.

Mengkonsumsi Telur Ayam Kampung secara rutin akan membuatmu memiliki stamina tubuh yang baik serta menjaga kesehatan jantung. Semur adalah makanan yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah dan kecap manis. Inilah yang membuat semur terasa manis dan memiliki aroma yang kuat. Apa perbedaan telur ayam kampung dan telur ayam ras?

Semur wortel telur yampung step by step

  1. Rebus telur terlebih dahulu.
  2. Disaaat bersamaan cus ulek ulek bumbu ya mom bawang merah bapus sama kemiri kasi sedikit garem.
  3. Setelah telur matang, kupas dan potong menjadi beberapa bagian sesuai selera. Panaskan minyak pada pan, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan air secukupnya lalu masukkan wortel yang saya potong korek hingga matang.
  4. Lalu masukkan kecap dan koreksi rasa, kalo sudah pas tambahkan telur rebus yg sudah dipotong tadi. Lalu dihidangkan bersama nasi hangat 🍚.

Ayam kampung merupakan ayam liar, yang biasanya dipelihara Ukuran telur ayam jenis kampung juga lebih kecil dibandingkan dengan telur ayam yang di jual di pasaran. Haluskan bahan bumbu halus dengan blender/ulekan. Silahkan kunjungi postingan Semur Telor Kecap Sederhana untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Wah kog kayak sayurnya di steak ya?? nggak papa namanya juga semur sederhana. Oke langsung ke TKP yuuk, eh dapur.

Comments