Easiest Way to Prepare Delicious Nasi kuning magic com

Nasi kuning magic com. Kali ini kita berbagi resep memasak nasi kuning dengan rice cooker / magic com praktis dan enak banget. Hmm. kita sekeluarga penyuka nasi kuning ya, apalagi suami suka banget. Nasi Kuning(Yellow Rice) Oseng Buncis Tempe.

Nasi kuning magic com Nyalakan magic.com atau rice cooker hingga matang. Sehingga nasi kuning tidak menggumpal dan hasilnya sama dengan membuat nasi kuning menggunakan dandang. Ada nasi goreng, nasi uduk, nasi kuning dan lainnya. You can cook Nasi kuning magic com using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi kuning magic com

  1. You need of beras cuci bersih.
  2. You need of santan kental + 2 ruas kunyit d haluskan lalu saring.
  3. You need of daun pandan (iket/iris).
  4. You need of daun jeruk.
  5. You need of sereh memarkan.
  6. It's of air perasan jeruk nipis (sy skip).
  7. It's of garam.
  8. Prepare of kaldu bubuk(tambahan sy).
  9. Prepare of perkedel kentang:.
  10. Prepare of kentang potong dan goreng.
  11. Prepare of bawang merah goreng.
  12. You need of bawang putih goreng.
  13. It's of daun bawang iris.
  14. You need of garam.
  15. Prepare of kaldu bubuk.
  16. It's of telur.

Untuk kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang nasi kuning. Anda tinggal memasukkan semua bahan, ke dalam magic com dan nasi kuning pun langsung jadi. Tak perlu membuat nasi kuning dengan menanaknya sendiri. Resep Membuat Nasi Kuning Di Magic com.

Nasi kuning magic com step by step

  1. Cuci bersih beras..siapkan bahan yang sudah d cuci bersih.. sy menggunakan 1 saset santan instan dan kunyit yang hand blender lalu sy saring..takaran air+santan sesuaikan seperti masak nasi biasa..dsni sy masak 5 mug..bisa cicipin rasa nya ya klo sudah pas langsung tutup magiccom klik tombol cook biarkan sampai matang...
  2. Setelah pindah ke warm/sdh matang diamkan dlu sekitar 10 menit lalu buka dan aduk rata.
  3. Siapkan bahan perkedel sebagai pendamping nasi kuning..goreng kentang sampai matang kemudian langsung di haluskan..beri bumbu dan 1 butir telur aduk rata kemudian bentuk2 sesuai selera..lalu bisa lgsg digoreng/ d balur putih telur baru d goreng..sisanya bisa d simpan d kulkas dlu atau d freezer untuk stok.
  4. Penyajian..cetak nasi kuning..kemudian tata pendamping di sampingnya..dsni sy menggunakan naget..sosis..perkedel dan telur dadar iris sesuai request anak2.
  5. Versi dewasa nya bisa d tambah sambal teri kacang /sambal tempe teri..dan sambal serta kerupuk..selamat mencoba 🥰.

Sebentar lagi si kakak ulang tahun tapi masih bingung mau masak apa? Berbeda dengan nasi kuning biasa, cara membuat nasi kuning bento ini memerlukan skill menghias makanan yang cukup jago. Pertama, Anda harus membuat bumbu yang akan dicampurkan bersama beras. Hal yang sangat mengesalkan jika saat mau makan nasi yang sudah matang di magic com berubau atau berwarna kuning, untuk menanggulangi hal tersebut, ada yang perlu Anda perhatikan saat memasak nasi supaya menjadi tidak cepat basi " Nasi Kuning Magic Com, Nasi Kuning Kotak, Nasi Kuning Bento, Nasi Kuning Komplit, Nasi Kuning Tumpeng,Nasi Kuning Ultah, Nasi Kuning Resep, Nasi Kuning Banjar,Nasi Kuning Manado, Dapur Wulananda adalah cabang usaha Mypadz Cafe yang menyediakan paket Tumpeng dan Nasi. Nasi Kuning kerap dijadikan hidangan utama untuk acara-acara istimewa, seperti acara syukuran.

Comments