Recipe: Tasty Sambalado terong bulat

Sambalado terong bulat. Video ini berisi tentang cara memasak terong sambalado yang praktis ,simple dan mudah.rasanya yang enak membuat banyak orang menyukainya.memasaknya hanya. Terima kasih sudah menonton video SAMBALADO TELUR BULAT. Memasak Sambal Ikan terong Bulat Bahan nya gampang didapat yaitu Ikan Laut atau Ikan air Tawar, Terong Bulat diiris sesuai.

Sambalado terong bulat Tante Bispak Telanjang Bulat Di Kamar Tidur Pakai Lingerie. Rendang Ayam - Indonesian Food RESEP MEMBUAT AYAM BALADO RESEP KIKIL MERCON I PEDASNYA KEBANGETAN Rese Dan Cara Membuat Bubur SumSum SAMBAL BALADO TERONG. Terong banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di Indonesia. You can have Sambalado terong bulat using 11 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambalado terong bulat

  1. You need 8 buah of terong bulat batik.
  2. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk.
  3. Prepare Secukupnya of gula merah dan kecap manis.
  4. You need of Secukupny minyak.
  5. It's of bumbu ulek:.
  6. Prepare secukupnya of garam.
  7. You need 9 buah of cabe rawit gila merah.
  8. You need 5 Buah of bawang merah.
  9. You need 3 siung of bawang putih.
  10. Prepare 1/2 buah of tomat merah.
  11. You need secukupnya of minyak.

Buah-buahan berwarna ungu ini mengandung sejumlah nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh. Terong bulat ini sering disebut sebagai terong lalap. Itulah beberapa informasi yang dapat Anda ketahui mengenai cara menanam terong lalap (bulat) di polybag. Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang.

Sambalado terong bulat step by step

  1. Iris2 terong lalu cuci bersih,tiriskan,lalu goreng diminyak panas sampai matang, angkat sisihkan.
  2. Tumis bumbu ulek sampai harum dan matang lalu beri sedikit air,tambahkan kaldu bubuk, gula merah dan kecap manis, biarkan mendidih, tes rasa, bila sudah pas, masukan terong, aduk rata,biarkan sebentar sampai bumbu meresap matikan api.

Terong bulat biasanya disantap sebagai lalapan bersama dengan sambal. Namun selain dijadikan sebagai lalap, terong bulat juga bisa diolah menjadi berbagai olahan masakan seperti disayur. Silahkan kunjungi postingan Terong bulat Gelatik ( Glatik round eggplant ) untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh. Antara pohon terong ungu dan pohon terong bulat tentu saja mempunyai beberapa perbedaan Pada jenis terong bulat, untuk buahnya berbentuk bulat, dengan variasi warna ada yang hijau dan.

Comments