Recipe: Appetizing Mie Jawa Kuah Pedas

Mie Jawa Kuah Pedas. Berbicara mengenai mie Jawa maka jika biasanya makanan-makanan Jawa lebih banyak bercita rasa manis, maka berikut ini kita coba hadrikan mie Jawa dengan cita rasa yang cukup pedas. Berikut adalah resep masakan dan cara membuat mie Jawa kuah pedas yang bisa anda coba aplikasikan di. Ayo sama sama dukung channel ini dengan cara like comment video ini agar selalu bisa menampilkan hal yang bermanfaat lainnya.dan jangan lupa subscribe.!!

Mie Jawa Kuah Pedas Itulah resep mie kuah jawa pedas yang bisa Anda coba sendiri resepnya di rumah. Mie kuah, literally "noodle soup", or also known as mie rebus/mi rebus (Indonesian spelling) or mee rebus (Malaysian and Singaporean spelling), literally "boiled noodles". Biasanya kamu akan menemukan mie kuah Jawa di penjual nasi goreng pinggir jalan. You can have Mie Jawa Kuah Pedas using 14 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mie Jawa Kuah Pedas

  1. You need 1/4 kg of ayam (bagian dada) direbus dahulu kemudian potong2.
  2. Prepare 3 buah of cabe rawit, Potong-potong.
  3. You need 1 siung of bawang putih besar.
  4. Prepare 1 batang of daun bawang.
  5. It's 1 cm of jahe (cincang).
  6. It's 1/2 sendok teh of garam.
  7. Prepare 1 buah of telur ayam.
  8. You need 1 sendok makan of minyak zaitun.
  9. Prepare 1/2 sendok teh of lada bubuk.
  10. Prepare 1 buah of tomat kecil, potong-potong.
  11. You need 5 batang of sawi hijau, Potong-potong.
  12. Prepare 2 lempeng of mie telur.
  13. It's 200 ml of air kaldu ayam.
  14. Prepare 1/2 sendok teh of bumbu Ireng Yu San.

Perpaduan kuah dengan tekstur mie yang kenyal membuat rasanya semakin menggugah selera. Mie kuah yang satu ini sangat cocok disantap saat udara dingin. Kuahnya memakai selai kacang dan cabai sehingga rasanya sangat gurih dan pedas. Percikan minyak wijen dan daging sapi membuat rasa kuahnya luar biasa sedap.

Mie Jawa Kuah Pedas step by step

  1. Rebus ayam dan jika sudah matang potong2.kemudian siapkan bahan untuk dipotong-potong. Rebus mie telur dan sisihkan.
  2. Buat telur Orak Arik kemudian sisihkan. Siapkan minyak zaitun untuk tumis bawang, jahe, dan jika sudah harum masukkan mie, air kaldu, minyak wijen, tomat irisan dan daun bawang. Masukkan garam dan koreksi rasanya. Mie jangan sampe terlalu lunak. Dan mie Jawa pun siap untuk dinikmati.

Jika anda ingin membuatnya sendiri berikut ulasannya. Mie kuah pedas Nah itu dia resep mie kuah pedas yang enak dan lezat. Bunda juga bisa mencoba resep mie lainnya seperti dibawah ini, yaitu mie instan kuah super pedas. Atur mi dalam mangkuk, siram dengan kuah beserta isinya. Resep Mie Godog Jawa Jogja Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Comments