How to Make Perfect Pepes ikan pindang jagung sederhana

Pepes ikan pindang jagung sederhana. Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Waktu memasaknya pun sesuai selera kita, jika tidak suka terlalu lunak kita bisa memperkirakan tingkat kematangannya. Ada banyak ragam pepes ikan yang bisa dicoba di rumah untuk menu makanan sehari-hari loh.

Pepes ikan pindang jagung sederhana Pisahkan ikan pindang dari durinya dan haluskan dengan ulekan. Tumis ikan pindang keranjang di sebuah penggorengan tanpa minyak. Siapkan bumbu halus dan ulek hingga lembut. You can have Pepes ikan pindang jagung sederhana using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pepes ikan pindang jagung sederhana

  1. Prepare 250 of ikan pindang (dagingnya saja).
  2. It's 2 buah of jagung manis muda.
  3. Prepare Secukupnya of daun pisang.
  4. It's of Bumbu.
  5. It's 7 siung of bawang merah.
  6. You need 9 siung of bawang putih.
  7. It's 13 buah of cabe rawit.
  8. It's 2 batang of sereh.
  9. It's 2 buah of tomat.
  10. You need Secukupnya of gula.
  11. It's Secukupnya of garam.
  12. It's Secukupnya of minyak goreng.

Tumis dengan satu sendok minyak sayur. Setelah itu, tunggu hingga sambal berubah warna menjadi kecokelatan. Resep Pepes Ikan - Salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan protein adalah ikan. Pengolahan ikan yang mampu menghilangkan bau amis adalah dengan cara di pepes.

Pepes ikan pindang jagung sederhana step by step

  1. Suwir daging ikan pindang sesuai selera dan kemudian sisir jagung.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali sereh dan tumis hingga harum kemudian masukan ikan pindang suwir beserta jagung.
  3. Koreksi rasa dan siap untuk di bungkus dengan daun pisang.
  4. Bungkus dengan daun pisang (saya tambah butiran cabe) kemudian bakar kurang lebih 10 menit sampai daun sedikit gosong agar aromanya keluar dan siap untuk disajikan.

Bau amis bisa hilang karena dalam pengolahannya, ikan dibersihkan bagian luar dan dibuang bagian isi perutnya. Bahan-Bahan Menu Pepes Ikan Pindang Pedas : Ikan pindang layang (yang besar) delapan ekor. Resep Pepes Ikan Laut Infoikan.com Sudah tau resep pepes ikan pindang? atau ingin tau bumbu pepes ikan layang? Siapa sih yang tidak kenal ikan laut, yang masih termasuk juga salah satu jenis ikan konsumsi banyak dicari. Terutama cara membuat bumbu masakan ikan laut tadi yang memang.

Comments