Easiest Way to Prepare Tasty Sarden (Nasu Bale Cella)

Sarden (Nasu Bale Cella). Bale bolu adalah ikan bandeng_nasu;masak, bolu;bandeng,onnyi;kunyit,Cempa;asam. Sarden merupakan ikan laut yang terdiri dari beberapa spesies dari famili Clupeidae. Ikan ini cocok digunakan sebagai makanan dihidangkan dengan saus cabe atau saus tomat.

Sarden (Nasu Bale Cella) Nama latin ikan sarden yakni Sardinella Aurita. Ikan sarden merupakan salah satu jenis ikan yang juga memiliki nilai ekonomis dan komerial di mata masyarakat kota. Nama Lain Ikan Lemuru (Sardinella Lemuru) ya ikan sarden ini atau ikan juwi yang banyak ditemukan di laut Jawa Timur dan perairan Bali. You can have Sarden (Nasu Bale Cella) using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sarden (Nasu Bale Cella)

  1. It's 3 ekor of ikan bandeng.
  2. You need 10 biji of bawang merah.
  3. It's 1/2 siung of bawang putih.
  4. Prepare 5 biji of cabai besar.
  5. It's 4 biji of tomat.
  6. Prepare of minyak goreng.
  7. It's secukupnya of garam.
  8. You need secukupnya of vitsin.
  9. You need 1/2 of gula merah.

Fimela.com, Jakarta Bingung membuat menu makan hari ini? Hari ini ada Telur Dadar Pizza, Capcay dan Pasta Sarden. Miso-glazed eggplant (Nasu dengaku) (Asia Unplated with Diana Chan)Source: Asia Unplated with Diana Chan. Sarden cocok dijadikan bahan makanan yang praktis dimasak ketika dalam keadaan darurat.

Sarden (Nasu Bale Cella) step by step

  1. Menumis bawang merah dan bawang putih.
  2. Merebus cabai besar dan tomat.
  3. Memblender bahan 1 dan bahan 2. Lalu memasaknya sampai mendidih kemudian menambahkan sedikit minyak goreng..
  4. Menyiapkan 3 ikan Bandeng. Lalu mencampurnya dengan bahan 3.
  5. Memindahkan bahan 4 ke panci, lalu tambahkan garam, vitsin dan gula merah. Lalu tambahakan sedikit minyak goreng..
  6. Memasak sampai mendidih. Jangan lupa goyang-goyangkan agar tidak melengket di panci dan tunggu sampai 24 menit..

Brilio.net - Sarden merupakan jenis makanan yang banyak disukai. Bukan hanya karena harganya yang ramah di kantong, namun juga memiliki kandungan gizi tinggi. Jual sarden murah, Harga beli terbaik, berbagai pilihan, Beli murah langsung dari distributor,supplier, pabrik dan toko di Indotrading.com. Istilah sarden diambil dari nama pulau di Mediterania, yaitu pulau Sardinia di mana ikan sarden pernah terdapat dalam jumlah besar. Beku Sarden Hgt Mackerel Hgt Mackerel Pacific Ikan.

Comments