Easiest Way to Make Delicious Pepes Tahu Telur Asin

Pepes Tahu Telur Asin. Hi gengs. ini resep pepes tahu pedas telur asin, enak dan gurih. Resep tahu telur asin mentah ASMR Cooking MaduTv Enak Bahan pepes tahu: Tahu putih Telur. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut.

Pepes Tahu Telur Asin Selain itu, karena adanya tahu dan telur asin menjadikan makanan ini, menjadi menu makanan sehat yang bergizi. Telur asin dengan rasa gurihnya yang khas dijamin akan lebih lezat dan istimewa bila dipadukan dengan racikan bumbu pepes. Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin. You can cook Pepes Tahu Telur Asin using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes Tahu Telur Asin

  1. You need 3 butir of telur asin,belah dua.
  2. You need 5 of tahu kecil.
  3. Prepare 1 ikat of kemangi.
  4. It's 5 biji of belimbing wuluh.
  5. You need secukupnya of daun salam.
  6. Prepare of daun serai. Potong potong.
  7. You need of Cabe rawit.
  8. Prepare of cabe hijau.
  9. It's of tomat hijau.
  10. Prepare of bumbu halus:.
  11. Prepare 3 of bawang Merah.
  12. It's 2 of bawang putih.
  13. Prepare 3 of Cabe merah.
  14. Prepare 1/2 sdt of ketumbar.
  15. You need 2 butir of kemiri.
  16. It's 1 cm of kunyit.
  17. Prepare secukupnya of garam, gula dan kaldu bubuk.

Adonan tahu dibungkus dengan daun pisang, lalu pecahkan telur asin, tambahkan daun salam, daun jeruk, tomat, sereh lalu bungkus disematkan dengan tusukan gigi sebagai perekat. Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik. Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi. Untuk itu berikut kami paparkan resep makanan sehat Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin Sederhana Mudah.

Pepes Tahu Telur Asin instructions

  1. Siapkan wadah,Hancurkan tahu. Kemudian haluskan bumbu. Campur tahu dan bumbu halus. Aduk rata beri garam, gula dan kaldu bubuk secukupnya. Test rasa..
  2. Siapkan daun pisang.sobek sesuai kebutuhan. iris Tomat, cabe hijau. Letakkan daun salam dan sereh pada daun pisang.Beri 1sdm adonan tahu, telur asin, tutup kembali dengan adonan tahu..
  3. Beri belimbing wuluh, cabe rawit utuh dan kemangi diatas adonan lalu lipat daun dan semat dengan tusuk gigi. Kukus kurang lebih 30 menit..

Bahan yang dibutuhkan Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Yuk, kita sajikan sebagai tambahan makan siang kita, pasti tambah nikmat. Resep Pepes Tahu - Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi dengan tingkat sodium yang rendah. Resep pepes tahu - Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu.

Comments