Recipe: Appetizing Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng. Resep bakso tahu cemilan enak cocok untuk suasana apapun. Bahannya mudah dan tidak ribet cara membuatnya. Create bu Wow enaak. #tahu #bakso #goreng Hallo temen temen di video kali ini yang aku bikin adalah tahu bakso goreng yg mudah banget bahan-bahannya yaitu.

Bakso Tahu Goreng Bakso tahu goreng bisa dijadikan camilan renyah tentunya kita bisa menyajikannya sebagai menu pelengkap saat berkumpul bersama keluarga. Selain itu bakso tahu goreng sangat digandrungi oleh. Duh, ngelihat gambarnya aja udah ngiler nih. You can cook Bakso Tahu Goreng using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bakso Tahu Goreng

  1. It's 2 bungkus of tahu putih.
  2. Prepare 1 butir of telur.
  3. You need 2 sdm of tepung terigu.
  4. You need 2 sdm of tepung tapioka.
  5. Prepare 1 buah of wortel.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. It's 6 butir of bawang merah.
  8. Prepare 1/2 sdt of garam.
  9. You need 1/2 sdt of bubuk kaldu.
  10. You need 1/2 sdt of bubuk merica.
  11. Prepare of Minyak untuk menggoreng.

Foto-foto yang diupload bunda Herti emang bagus-bagus semua dan bikin tampilan masakannya se. Meskipun begitu, tahukah Anda kalau cara membuat bakso goreng ini ternyata ada tantangannya? Sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana cara membuat bakso goreng yang enak dari berbagai. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso.

Bakso Tahu Goreng instructions

  1. Kupas bawang putih dan bawang merah lalu goreng sampai harum dan layu, angkat sisihkan.
  2. Kupas wortel dan potong kecil-kecil lalu haluskan bersama tumisan bawang putih dan bawang merah sampai benar-benar halus.
  3. Dalam wadah hancurkan tahu dan campurkan dengan semua bahan telur, tepung terigu, tepung tapioka, garam, merica bubuk, kaldu bubuk dan gilingan wortel tadi, aduk rata, bikin bulatan-bulatan kecil seperti bikin bakso, sisihkan.
  4. Rebus air dalam panci lalu masukan bakso tahu, rebus dengan api sedang sampai bakso mengapung pertanda sudah masak, tunggu sampai 5-10 menit biar baksonya benar-benar matang, matikan api, angkat baksonya dan tiriskan.
  5. Panaskan minyak dalam wajan lalu goreng bakso tahu sampai berubah warna kecoklatan, angkat.

Jenis tahu yang digunakan paling lembut dan empuk menggunakan tahu kopong atau tahu Jawa, kalau menggunakan tahu Sumedang. Salah satu kudapan favorit yang enak dan mengenyangkan adalah tahu bakso goreng. Kami mengumpulkan soal dan jawaban dari TTS (Teka Teki Silang) populer yang biasa muncul di koran Kompas, Jawa Pos. Tahu goreng (Indonesian spelling) or Tauhu goreng (Malaysian and Singaporean spelling) is an Indonesian dish of fried tofu commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Tahu bakso adalah camilan yang dibuat dari tahu yang diisi dengan adonan daging.

Comments