Easiest Way to Prepare Delicious Telur Goreng Balado

Telur Goreng Balado. Inilah cara membuat telur balado khas Minang. Buat sambal balado yang banyak dan kamu tak Goreng telur yang sudah dikupas hingga bagian luarnya berwarna kekuningan. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini.

Telur Goreng Balado Rasa sambal balado yang meresap bakal membuat. Langkah-langkah membuat Telur Balado Ceplok: Panaskan minyak, goreng telur dengan cara Pertama, goreng telur yang sudah direbus kemudian tiriskan. Pada umumnya, Resep Telur Balado ini menggunakan telur ayam yang sudah direbus sebelumnya, tetapi bisa diganti juga dengan telur dadar goreng atau bahkan memakai telur puyuh. You can have Telur Goreng Balado using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Telur Goreng Balado

  1. You need 6 butir of telur ayam, rebus, goreng.
  2. Prepare 5 lmbr of daun jeruk.
  3. You need 1 batang of sereh, potong bagi 2.
  4. It's 1 lmbr of daun salam.
  5. You need Secukupnya of gula pasir.
  6. You need Secukupnya of garam.
  7. Prepare 100 ml of air.
  8. It's of Bumbu halus :.
  9. It's 3 siung of bawang merah.
  10. It's 2 siung of bawang putih.
  11. It's 2 butir of kemiri.
  12. You need 4 bh of cabe merah besar, buang bijinya.
  13. Prepare 5 bh of cabe rawit.
  14. It's of Minyak untuk menggoreng.

Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan. Balado : bawang putih , cabai merah keriting , cabai merah besar ke dalam food processor lalu giling hingga tercacah sempurna. RESEP SAMBAL TELUR BUMBU BALADO Pada variasi cara memasak sambal goreng telur kali ini kita sirami telur rebus yang digoreng terlebih dahulu dengan lumuran bumbu sambal merah. Balado terong telur ini bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan menu makan.

Telur Goreng Balado instructions

  1. Rebus telur ayam hingga matang, tiriskan, kupas, goreng sebentar, angkat.tusuk2 dikit bagian luar telur dgn garpu, sisihkan..
  2. Panaskan 3 sendok mkn minyak dlm wajan, tumis bumbu halus sampai harum tambahkan sere, dan daun jeruk,daun salam, aduk..
  3. Masukkan telur,tambahkan garam, gula, aduk2.masukkan air.masak sampai bumbu meresap dan kuah sedikit mengental.tes rasa.angkat dan sajikan..

Balado terong ini pastinya memiliki cita rasa yang begitu enak. Bahkan akan menjadi lebih spesial apabila. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado, Telur Balado, Dendeng. Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis.

Comments