Easiest Way to Prepare Delicious Bakso Aci Kuah Pedas

Bakso Aci Kuah Pedas. Bahan Bakso Aci: Tepung terigu (secukupnya) Tepung tapioka (secukupnya) Air panas Daun seledri Bawang putih yg sudah dihaluskan Garam (secukupnya) Penyedap. Resep dan Cara Membuat Bakso Aci Kuah. Sajikan bakso aci dengan kuah, saus sambal dan kecap manis. • Sekedar tips, jangan terlalu lama mengaduk atau menguleni adonan supaya bakso aci tidak terlalu alot.

Bakso Aci Kuah Pedas Berikut ini kami sajikan cara membuat bakso aci sederhana dan ekonomis. Kuah bisa dimodifikasi dengan cabai atau lebih banyak perasan jeruk nipis. Masukan sisa adonan bakso aci yang belum digoreng dan bakso tahu ke dalam kuah. You can have Bakso Aci Kuah Pedas using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakso Aci Kuah Pedas

  1. Prepare of Bahan Adonan.
  2. Prepare 3 sdm of tepung kanji.
  3. You need 3 sdm of tepung terigu.
  4. It's secukupnya of Air.
  5. Prepare 1 lonjor of daun bawang (bisa skip).
  6. Prepare of Bumbu halus.
  7. It's 1 siung of bawang putih.
  8. Prepare 1 buah of cabe rawit.
  9. It's 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. It's 1/2 sdt of garam.
  11. Prepare 1/4 sdt of merica bubuk.
  12. Prepare of Bumbu kuah.
  13. Prepare 1 siung of bawang putih (cincang).
  14. It's 4 buah of cabe rawit.
  15. You need Sejumput of merica bubuk.
  16. It's Sejumput of Garam.
  17. Prepare 1/2 sdt of Kaldu bubuk.
  18. It's 1/2 sdt of bubuk cabai.
  19. It's 1 butir of telur untuk pelengkap kuah.

Masak sampai mengambang, kemudian angkat dan sajikan. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur.

Bakso Aci Kuah Pedas step by step

  1. Campur bahan adonan dan bumbu halus jadi satu.
  2. Uleni adonan hingga kalis dengan cara menuangkan air sedikit sedikit, jangan sampai adoanan terlalu lembek. Kemudian bentuk menjadi bulatan kecil kecil.
  3. Panaskan wajan, kemudian tumis bawang cincang, setelah harum, masukkan air, dan bumbu kuah lainnya ke wajan, masukkan bakso aci, dan telur, rebus hingga telur matang. Bakso aci siap di santap..

Untuk penggemar sajian kuah asam pedas, cocok sekali untuk mencoba resep ini. Baso atau bakso aci merupakan makanan khas Jawa Barat yang punya rasa cukup unik. Kita bisa mendapatkan perpaduan rasa pedas, agak asam, dan gurih yang menyatu dengan pas. Apalagi kuahnya yang hangat bisa membuat perut dan badan seketika hangat. Bakso aci di sini memiliki kuah yang keruh kecokelatan.

Comments