Easiest Way to Make Yummy Seafood saos padang(udang & kerang)

Seafood saos padang(udang & kerang). Lihat juga resep Seafood Saos Padang. Seperti masakan seafood lainnya, kunci untuk membuat Resep Udang Saus Padang yang lezat dan nikmat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas baik dan segar. Gunakan udang yang masih segar sehingga hasil akhirnya nanti terasa sedikit rasa manis di dagingnya.

Seafood saos padang(udang & kerang) Bahkan di penjuru dunia, saus ini pun banyak dicari karena rasanya yang sedap dan cocok disantap bersama berbagai menu. Utamanya seafood seperti udang, pasti mantap saat disiram saus padang yang kaya rempah. Membuat resep udang saus padang sendiri ternyata tidak terlalu susah, kok. You can have Seafood saos padang(udang & kerang) using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Seafood saos padang(udang & kerang)

  1. You need 300 gr of udang.
  2. Prepare 500 gr of kerang yg kulitnya dah sy buang sbelah.
  3. You need 2 buah of jagung, bagi 4 tiap jagung.
  4. It's 1 of telur.
  5. You need 6 of bawang putih.
  6. It's 3 of bawang merah.
  7. You need 1 of bawang bombay iris.
  8. Prepare of Air jeruk untuk marinasi udang.
  9. It's 2 ruas of kunyit.
  10. You need 2 ruas of jahe.
  11. Prepare 4 of kemiri.
  12. It's 150 gr of cabe keriting(boleh nambah).
  13. You need 2 sdm of saos tomat.
  14. It's 2 sdm of saos tiram.
  15. You need 1 sdm of saos cabe.
  16. You need 5 lembar of daun jeruk.
  17. Prepare 5 lembar of daun salam.
  18. You need Secukupnya of garam.
  19. Prepare Secukupnya of penyedap.

Eeiits, tapi jangan salah, resep seafood Udang Cumi Saos Padang yang akan kami sajikan ini sangat mudah untuk Bunda buat sendiri di rumah dengan proses yang tidak rumit, dan bahan yang mudah Bunda dapatkan di pasar tradisioal maupun pasar modern. Berikut ini kami sajikan resepnya khusus untuk Bunda. Karena rasanya yang lezat menggugah selera, jadi tidak heran jika resep kepiting yang satu ini banyak permintaan. Walaupun ini makanan restoran, namun Anda tak perlu khawatir, karena cara memasaknya sangat mudah dengan bumbu yang sederhana.

Seafood saos padang(udang & kerang) instructions

  1. Siapkan bahan. Sy lupa fotoin saos tiramnya dan jagung...😅.
  2. Haluskan bumbu, kecuali bawang bombay, daun salam dan daun jeruk. Suamiku suka dikupas udangnya jd sy sisakan ekor ajah. Ini di marinasi dgn air jeruk. Kerangnya kebetulan dah sy rebus stengah mateng smalam dgn sere dan air jeruk biar g amis.Sisihkan.
  3. Rebus jagung di wadah terpisah, sisihkan. Tumis bumbu hingga harum. Masukkan semua saos + kerang dan udang+ jagung, tambah air sedikit. Tutup hingga matang. Tambahkan kocokan telur+garam+air 50 cc. Aduk cepat biar tdk menggumpal..
  4. Sajikan dengan taburan daun bawang..😊.

Cara memasak udang saus padang : Udang anda bersihkan hingga bersih, lalu masak air dalam panci dan masukan udang kedalam panci, rebus udang hingga matang. Lalu sediakan wajan untuk mengggoreng, masukan margarine dan panaskan tambahkan bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih, tumis hingga matang dan harum baunya. Jadi, supaya rasanya makin maknyus, ada baiknya kita intip dulu cara membuat udang saus padang enak di bawah ini. Sama seperti cara membuat udang asam manis, udang yang digunakan untuk membuat seafood dengan saos tiram ini juga harus dibersihkan dahulu sebelum diolah. Kalau tidak dibersihkan biasanya nanti akan timbul bau dan aroma amis yang mempengaruhi citarasa masakan yang kita buat.

Comments