Recipe: Appetizing Bakso Ayam simple

Bakso Ayam simple. Cara Kilat Membuat Steak Ayam Super Simple Mudah dan Enak, Masakan Sederhana Sehari hari. Tonton sampai habis ya☺ Semoga resep ini bermanfaat buat semuanya. Resep Bakso Ayam - Salah satu makanan yang paling familiar dengan lidah orang Indonesia adalah Bakso.

Bakso Ayam simple Dan kali ini IDN Times akan kasih rekomendasi resep dan cara membuat bakso ayam yang sederhana ala rumahan yang dijamin gak akan kalah enak sama yang diluar sana. Wokeh kita kembal ke bakso ayam yang kali ini saya posting. Resepnya sebenarnya tidak jauh Nah resep yang satu ini lebih mudah dan simple untuk anda coba dan menghasilkan bakso ayam yang. You can have Bakso Ayam simple using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bakso Ayam simple

  1. You need 200 g of Ayam filet.
  2. Prepare 1 butir of Telur ayam.
  3. It's 100 g of Tepung Tapioka.
  4. You need 5 siung of Bawang putih.
  5. It's 3 siung of Bawang merah.
  6. It's 1 sdt of Garam (4 g).
  7. Prepare 1/2 sdt of Gula pasir.
  8. It's 1/2 sdt of Baking powder.
  9. You need 50 ml of Air matang.

Cara membuat kuah bakso ayam selanjutnya, panaskan minyak sedikit saja untuk menumis Selain resep kuah bakso dari tulang sapi di atas, ada lagi resep lain yang lebih simple dalam pembuatannya. Berbisnis bakso memang cukup menjanjikan terlebih lagi jika anda sudah memiliki pelanggan dan rasa bakso yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa.

Bakso Ayam simple instructions

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan yang akan digunakan..
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah dan garam..
  3. Masukkan bumbu halus kedalam wadah berisi filet ayam. Masukkan telur dan gula pasir kemudian aduk rata..
  4. Tambahkan tepung tapioka dan baking powder. Aduk dengan diberi sedikit demi sedikit air hingga tercampur rata. (Jangan sampai terlalu encer ya adonannya, kalau terlanjur tambahkan tepungnya)..
  5. Didihkan air, matikan api. Bulatkan adonan dengan dua sendok, lalu masukkan kedalam wadah berisi air panas..
  6. Lakukan hingga adonan habis, kemudian didihkan kembali..
  7. Setelah mendidih dan adonan mengapung, angkat kemudian tiriskan. Simpan dalam wadah tertutup dalam frezer jika tidak langsung digunakan. Terimakasih. Selamat mencoba ya...^^.

Contohnya seperti resep bakso ayam ini Moms. Ayam memiliki beberapa manfaat gizi karena rendah lemak dan tinggi akan protein yang berguna bagi perkembangan anak-anak.. Cireng simple- Singgang Ikan (khas SumateraBarat)- Bakso Ayam Anti Gagal- Soto ayam buthek- Balado terikacang- Ikan asin,terong,tempe,kentang balado- Semur Tahu- SopMatahari khas Solo. Bakso is a popular Indonesian meatball soup. This homemade recipe is a quick version using juicy beef meatballs simmered in a simple broth, which can be served with or without noodles.

Comments