Easiest Way to Prepare Tasty Udang terong sambalado

Udang terong sambalado. balado terong Jika suka vidionya, klik like & subscribe yaa Terimakasih Assalamu'alaikum wr. wb. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang. Rasanya pedas dan lezat Selain Terong anda juga bisa mengganti bahan apa saja sesuai selera contohnya Ayam Goreng Balado.

Udang terong sambalado Resep terong balado - Mengkonsumsi makanan yang sehat itu sangat penting untuk tubuh, dengan kandungan gizi yang seimbang. Sayur adalah bahan pentingnya, salah satunya adalah terong. Sambal Udang (Prawn Sambal) recipe - Every bite is bursting with the briny flavor of the prawn, follows by the complex flavor of the fiery sambal, and ends with a citrusy note of the kaffir lime leaves. You can have Udang terong sambalado using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Udang terong sambalado

  1. It's 1/4 of udang.
  2. Prepare 1 buah of terong ungu.
  3. You need 4 buah of cabe merah keriting.
  4. Prepare 3 buah of bawang merah.
  5. It's 1 buah of bawang putih.
  6. It's secukupnya of Garam.
  7. You need secukupnya of Penyedap rasa.
  8. Prepare Sedikit of air.

Kita juga punya sambal yang terbuat dari ebi yang melimpah di lautan. Ebi adalah salah satu jenis udang kecil dan bertekstur halus yang telah dikeringkan. Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Jangan gunakan terong yang hijau yang biasanya dipakai untuk lalapan.

Udang terong sambalado step by step

  1. Kupas dan cuci udang.
  2. Potong terong sesuai selera.
  3. Panaskan minyak goreng terong setengah matang.
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe merah, tambahkan garam dan penyedap rasa.
  5. Tumis bumbu yg sudah di haluskan sampai harum, beri sedikit air, masukan udang dan terong lalu koreksi rasa.
  6. Udang terong sambalado siap di sajikan.

Pilih terong yang tidak terlalu besar dan masih segar supaya lebih. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Terong balado crispy ini akan menjadi penyelamat kala kamu bosan dengan yang itu-itu saja. Resep Terong Balado Crispy, Variasi Seru yang Akan Mengejutkan Seluruh Keluarga.

Comments