Recipe: Perfect Plecing kangkung + udang

Plecing kangkung + udang. Plecing kangkung adalah masakan khas Indonesia yang berasal dari Lombok. Plecing kangkung terdiri dari kangkung yang direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar dengan sambal tomat, yang dibuat dari Cabai rawit, garam, terasi dan tomat. Plecing kangkung merupakan salah satu sajian populer dari Lombok.

Plecing kangkung + udang Cara Memasak Plecing Kangkung - Masakan khas nusantara dari Lombok, Nusa Tenggara Barat yang simple dan praktis namun dapat memberikan kelezatan istimewa pada lidah adalah Plecing. Plecing kangkung merpakan hidangan khusus yang berasal dari daerah Nusa Tenggara Barat. Blansir kangkung dengan cara didihkan air lalu masukkan kangkung dan garam. You can have Plecing kangkung + udang using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Plecing kangkung + udang

  1. You need 1 ikat of Kangkung.
  2. It's 3-4 ekor of Udang.
  3. Prepare of Bumbu.
  4. Prepare 3 siung of Bawang putih.
  5. It's 2 siung of Bawang merah.
  6. It's 2 buah of tomat.
  7. It's Segenggam of cabe rawit + cabe merah.
  8. Prepare 1/2 sendok of udang halus.
  9. You need secukupnya of Garam.
  10. You need secukupnya of Gula merah/aren.
  11. Prepare of Minyak untuk menumis.

Plecing kangkung adalah makanan khas dari pulau Lombok. Biasanya disajikan untuk menemani menu ayam Taliwang. Namun juga paduan yang lezat untuk menu ikan goreng atau ikan bakar. Baca juga: Plecing Kangkung dari Lombok, Apa Bedanya dengan Plecing Kangkung Daerah Campurkan kelapa parut dengan cabai merah yang dihaluskan.

Plecing kangkung + udang instructions

  1. Potong kangkung lalu rendam di air bersih kurleb 15 menit, tambahkan garam. Kemudian bilas.
  2. Rebus kangkung kurleb 5 menit, lalu tiriskan.
  3. Haluskan semua bumbu.
  4. Tumis bumbu + udang hingga harum dan masukkan kangkung, tester rasa dan siap dihidangkan.

Plecing kangkung is an Indonesian spicy water spinach dish made from Lombok island. Outside Lombok, plecing kangkung is also commonly served in neighboring island Bali. Olahan kangkung #IndonesiaBanget yang sangat terkenal di seantero Nusantara. Resep endeus khas Lombok/Bali ini sehat loh, karena kangkungnya direbus, bukan ditumis. Plecing kangkung adalah makanan tradisional yang murah meriah tetapi bergizi tinggi.

Comments