Recipe: Perfect Nasi goreng Jawa spesial

Nasi goreng Jawa spesial. Mungkin kelihatannya resep masakan nasi goreng terlihat sederhana dan hanya terbuat dari nasi putih dan ditambah dengan bumbu begitu saja. Tetapi sebenarnya kita juga bisa membuat resep nasi goreng Jawa yang spesial dengan cara yang sangat mudah. RESEP NASI GORENG JAWA menggugah selera makan anda.

Nasi goreng Jawa spesial Varian nasi goreng yang tidak kalah enak adalah nasi goreng jawa yang pedas dengan bumbu spesial untuk dihidangkan pada keluarga anda. Salah satu nasi goreng yang dapat menjadi pilihan anda adalah nasi goreng jawa dengan ciri khas bahan yang digunakan dalam membuat nasi. recipe; nasi goreng; spesial jawa by febriyana_kkb. Description: recipe; nasi goreng; spesial jawa. You can have Nasi goreng Jawa spesial using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi goreng Jawa spesial

  1. You need 2 porsi of nasi atau lebih.
  2. You need 2 bh of telur.
  3. Prepare Secukupnya of penyedap rasa.
  4. It's Secukupnya of garam.
  5. You need Secukupnya of lada bubuk.
  6. It's 2 bh of cabe rawit.
  7. You need Secukupnya of kecap.
  8. Prepare 2 sdm of saus tomat (modif).
  9. It's of Bahan yang dihaluskan.
  10. You need 3 siung of bawang merah.
  11. You need 2 siung of bawang putih.
  12. You need 2 bh of kemiri sangrai.
  13. Prepare 1/2 bks of terasi.
  14. You need of Isian nasgor (modifikasi).
  15. You need 6 btg of pakcoy iris.
  16. It's 1/4 kaleng of kornet sapi.
  17. Prepare of Timun.
  18. Prepare of Tomat.

Nasi goreng Jawa punya rasa yang khas karena menggunakan bumbu uleg. Ingat, bumbu harus dihaluskan dengan cara diuleg, bukan diblender. Bagaimana cara membuat nasi goreng Jawa yang enak? Berikut ini kami akan menyajikan resep nasi goreng Jawa spesial untuk Anda.

Nasi goreng Jawa spesial instructions

  1. Siapkan semua bahan termasuk nasi, setelah bumbu dihaluskan, Tumis hingga kecoklatan dan wangi, untuk menumis saya pakai margarin tambah sedikit minyak..
  2. Masukan kornet, lalu nasi aduk rata, kemudian masukan sayuran yang sudah di potong (saya nyusul biar tidak terlalu layu).
  3. Tambahkan penyedap rasa, garam, Lada putih, kecap dan saos tomat. Jangan lupa koreksi rasa, nasgor siap disajikan bersama telor ceplok, timun dan tomat..
  4. Berikut BTS dari foto tersebut (sidelight).

Nasi goreng Jawa adalah nasi goreng khas Jawa sederhana yang berbeda dengan nasi goreng Nasi goreng babat Semarang atau nasi goreng Jawa Tengah yang warnanya agak cokelat dengan Baca Juga Artikel Menarik : Resep Nasi Goreng Spesial. Nasi Goreng Jawa termasuk jenis nasi goreng kampung yang cukup banyak digemari karena rasanya yang enak serta proses pembuatan masakan ini juga relatif mudah. Nasi goreng jawa juga bisa kita kreasikan menjadi menu nasi goreng yang spesial. Nasi goreng spesial, khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga. Bali Betawi Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Manado Masakan Internasional Padang Sulawesi Sumatra Sunda.

Comments