How to Cook Yummy Ikan Asin Peda Sambal Matah

Ikan Asin Peda Sambal Matah. Bosan dengan masakan yang itu-itu saja, coba masak ikan asin peda sambal matah. Caramembuatnya sangat mudah dan enak rasanya. Disini saya ingin berexperimen ikan peda asin dan sambel matah.ternyata nampol rasanya bun.monggo dicoba.smoga video saya bisa bermanfaat banyak orang.

Ikan Asin Peda Sambal Matah Namun kini sambel matah tidak hanya sekedar makanan berbahan dasar seafood, namun juga. Indonesian sambal Sambal Matah, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Cocok untuk menemani Ayam Betutu dan sajian Ikan goreng, Ikan Bakar atau Ikan Panggang. You can cook Ikan Asin Peda Sambal Matah using 9 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ikan Asin Peda Sambal Matah

  1. Prepare 4 of ikan asin peda.
  2. Prepare 50 gr of tepung terigu.
  3. You need 15 bh of cb rawit merah.
  4. It's 10 btr of bwg merah.
  5. It's 10 bh of tomat kecil.
  6. Prepare 1 btg of serai,ambil bag.putihnya.
  7. It's 2 bh of jeruk limau.
  8. Prepare of Minyak secukupnya untuk menumis dan goreng.
  9. Prepare secukupnya of Garam/penyedap.

Bagi anda yang belum pernah mencoba mungkin sudah skeptis membayangkan anda menyantap irisan serai dan daun jeruk purut. Resep : IKAN ASIN SAMBAL MATAH MENU KELUARGA YANG ENAK!!! Ikan asin memiliki berbagai macam jenisnya dari muali ikan teri, ikan cucut, ikan peda dan lain sebagainya. Ikan asin pedas nikmat dapat kamu nikmati dengan nasi karena ikan asin ini. ikan asin selar, ikan asin gembung, ikan asin peda goreng, ikan asin peda sambal matah, ikan asin peda petai, ikan asin peda putih.

Ikan Asin Peda Sambal Matah instructions

  1. Cuci bersih ikan asin,yg sebelumnya sudah di rendang dlm larutan air dan garam kr² 15mnt agar ikanny tdk terlalu asin.tiriskan.gulingkan kedalam tepung,kemudian goreng.tujuannya agar ikan asin tdk mdh hancur saat di goreng..
  2. Siapkan bumbu sambalnya..iris² semuanya.
  3. Tumis bawang merah hingga layu kemudian masukkan semua bhn sambal,boleh di tambahkan garam dan penyedap,klau sdh layu semua masukkan peradan jeruklimau aduk rata,matikan api.tata ikan di piring kemudian siram dg sambal....

Ikan asin tanjung balai asahan adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Harga Ikan Asin - Lihat artikel ini untuk mengetahui harga ikan asin per kg terbaru dan terlengkap. Untuk bentuk dan ukuran ikan asin peda hampir sama dengan ikan asin pada umumnya. Bedanya ikan asin peda memiliki ukuran yang lebih pipih dan melebar, serta warnanya lebih putih. Ikan goreng + ikan asin + sambal matah = sederhana tapi nikmat😉 • #eatwithfanny #sambalmatah #ikanasin #ikanasinsambalmatah #ikangoreng #foodporn.

Comments