How to Cook Delicious Udang Bakar Jimbaran

Udang Bakar Jimbaran. Yuk, intip resep udang bakar Jimbaran ala Devina berikut ini! Finalis tujuh besar MasterChef Indonesia, Devina Hermawan, berbagi resep andalannya yakni udang bakar Jimbaran. Udang Bakar Jimbaran ala finalis MasterChef Indonesia, Devina Hermawan bakal bikin nagih.

Udang Bakar Jimbaran Resep cara membuat Udang Bakar Jimbaran sangatlah mudah. Udang Bakar Jimbaran siap diantar ke tempat anda! Restaurants near Warung Mami Ikan Bakar. You can cook Udang Bakar Jimbaran using 17 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Udang Bakar Jimbaran

  1. You need 10 Ekor of Udang Tiger Ukuran Sedang.
  2. You need of Bumbu Bakar.
  3. It's 1/2 Buah of Bawang Bombay.
  4. It's 5 Siung of Bawang Putih.
  5. It's 1/4 of Nanas Manis (Me 1/2 buah Nanas Madu).
  6. Prepare Secukupnya of minyak goreng.
  7. It's 2 Cm of Terasi Bakar / 1 Bungkus Terasi ABC.
  8. It's 1 Sdm of Saus Tomat.
  9. It's 1 Sdm of Saus Tiram.
  10. You need 1 Sdm of Saus Sambal.
  11. Prepare Secukupnya of gula, garam dan lada.
  12. Prepare of Sambal Tomat Segar.
  13. Prepare 1 Siung of Bawang Putih.
  14. You need 1 Buah of Tomat Segar.
  15. You need 8 Buah of Cabai rawit merah dan hijau (boleh lebih).
  16. It's 3 Buah of Jeruk limau peras (Me 1/2 aja).
  17. It's Secukupnya of Gula dan Garam.

Pantai Jimbaran Bali - Apakah anda sedang mencari Tempat Wisata Alam Pantai di Bali yang Banyak Cafe di sepanjang pantai yang menjajakan aneka hidangan menu kuliner khas ikan bakar. Restoran di tepi pantai Jimbaran atau lebih familiar dengan sebutan cafe, menawarkan hidangan laut dengan bermacam - macam olahan. restoran Jimbaran. Lokasi wilayah ini berdekatan Sanur dan Nusa Dua serta Bandara Internasional Ngurah Rai. Cara membuat ikan bakar jimbaran asli : Tumislah bumbu halus yang telah dihaluskan seperti tersebut di atas sampai sudah tercium bau harum dan sudah matang, setelah itu tambah air.

Udang Bakar Jimbaran step by step

  1. Siaokan blender, masukkan Nanas + Bawang Bombay + Bawang Putih + minyak sayur buar diblender gak seret. Blender hingga halus..
  2. Panaskan pan, kemudian iris terasi dan masukkan kedalam pan yang sudah diberi minyak.
  3. Kemudian tuangkan bumbu yang sudah diblender, tumis dengan api sedang hingga berwarna coklat.
  4. Kemudian tambahakan saus tomat + saus tiram + saus sambal aduk rata dan masak sampai matang. Jika sudah mau matang tambahkan garam + gula. Cek rasa angkat dan sisihkan.
  5. Panaskan pan... Sebelum udang di bakar taburi dengan garam + lada, setelah panas bakar udang setengah matang kemudian olesi dengan bumbu bakar, dan masak hingga berwarna merah atau orange..
  6. Setelah matang angkat dan sisihka.
  7. Membuat Sambal Tomat Segar : Geprek bawang putih kemudian cincang dan taburi garam sedikit saja dan haluskan dengan pisau, kemudian iris tomat dan chop cabe rawit.
  8. Masukkan kedalam wadah jadi satu kemudian beri gula + garam secukupnya kemudian tambahkan perasan jeruk limau. Aduk rata.
  9. Cara Penyajian : Susun udang diatas piring kemudian tuangkan sambal tomat segar diatasnya. Udang Bakar Jimbaran Siap disajikan. Selesaiii.

Cara Membuat Udang Bakar: Bersihkan udang, iris kulit bagian punggung, dan keluarkan kotoran sampai bersih seluruhnya. Lumuri udang dengan perasan air jeruk nipis. Resep Udang Bakar enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana?

Comments